Jangkau Masyarakat, Disdukcapil Ngantor di Senayang

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Sempena perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke delapan yang dilaksanakan di Kecamatan Senayang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga menghadirkan pelayanan khusus bagi masyarakat Senayang.

Berlokasi di Kantor Camat Senayang, pelayanan khusus berupa cetak ditempat ini merupakan terobosan Disdukcapil untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan, baik itu pembuatan e-KTP, KIA, Akta, maupun Akta Perkawinan.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Kependudukan Kabupaten Lingga Muhammad mengharapkan, seluruh masyarakat yang berkesempatan hadir dan belum memiliki dokumen lengkap agar dapat memanfaatkan momen tersebut demi melengkapi dokumen kependudukan.

“Karena disana nantinya kita langsung rekam, dan cetak, lalu ada untuk perubahan langsung kita cetak seluruh pelayanan akan kita layani selama kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Lingga tersebut berlangsung,” kata Muhammad

Lalu untuk perubahan akta yang penting akta aslinya dibawa dan ada form-form yang harus diisi ditempat. Sementara untuk akta perkawinan non muslim juga akan dilayani, namun harus ada persyaratan salah satunya yakni surat pemberkatan dari gereja maupun dari vihara.

“Dan akan kita keluarkan langsung akta perkawinannya jika persyaratan tersebut dibawa dengan datang bersama kedua pasangannya,” ungkapnya.

Tim dari Disdukcapil ini dijadwalkan akan terus memberikan pelayanan kependudukan hingga tanggal 8 Maret mendatang atau selama berlangsungnya MTQ di Kelurahan Senayang. Diharapkan dengan kehadiran pelayanan Disdukcapil di Kecamatan Senayang ini, bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat setempat untuk pengurusan administrasi kependudukan. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *