Wakil Bupati Lingga Hadiri Exit Meeting Pemeriksaan Tahap Awal BPK

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Setelah lebih kurang 30 hari berada di Kabupaten Lingga, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) resmi mengakhiri pemeriksaan tahap awal.

Hal tersebut disampaikan oleh Arief Wasisto Edhi selaku ketua tim yang bertugas di Kabupaten Lingga saat Exit Meeting dengan Wakil Bupati Lingga di ruang VIP Kantor Bupati Lingga. (25/02/2020)

Arief menyebutkan bahwa dalam pemeriksaan tahap awal ini secara umum tidak ada masalah yang sangat krusial. Namun demikian, ada beberapa catatan dari beberapa OPD yang disampaikannya demi perbaikan kedepan menjelang pemeriksaan secara rinci. “ Untuk OPD yang lain, tidak terlalu signifikan dan harap untuk bisa segera di follow up,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lingga, terutama kepada BPKAD dan Inspektorat yang sangat membantu mereka dalam proses pemeriksaan tahap awal yang dipusatkan terhadap pemeriksaan belanja dan pendapatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga M.Nizar didampingi oleh Kepala BPKAD dan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Lingga, juga mengucapkan terimakasih kepada tim dari BPK yang telah melakukan audit tahap awal di Kabupaten Lingga.

Nizar menyampaikan bahwa hasil dari rekomendasi tim BPK terhadap pemeriksaan tahap awal dalam waktu dekat akan segera disempurnakan. “Insyaallah nanti 10 Maret akan kita sampaikan ke BPK,” ujarnya.

Nizar juga menghimbau kepada OPD-OPD terkait, agar segera menindaklanjuti rekomendasi dari BPK untuk segera diperbaiki.  “Ini yang disampaikan oleh Pak Arif tadi bisa menjadi kisi-kisi bagi kita. Masukan dan arahan dari BPK ini, mohon untuk segera ditindaklanjuti, termasuk audit rinci ini nantinya,” kata Wakil Bupati Lingga.

“Tidak ada yang merasa disulitkan dalam pemeriksaan ini, semua yang dilakukan oleh BPK ini adalah untuk kebaikan Kabupaten Lingga dikedepannya,” ujar Nizar.

Beliau optimis, apa yang menjadi kekurangan akan bisa diperbaiki dan disempurnakan. Ia juga berharap dari apa yang disampaikan bisa dijalankan dengan upaya yang maksimal. (RS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *