Wakil Bupati Lingga Hadiri Gelaran MTQ Perdana Tingkat Kecamatan Bakung Serumpun

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun resmi menggelar MTQ pada Rabu (19/02/2020) siang di Lapangan Sepak Bola Desa Rejai.

Pembukaan MTQ perdana yang diikuti oleh enam (6) desa ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Lingga.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lingga selaku Ketua LPTQ Kabupaten Lingga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada camat, beserta semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara MTQ ini.

Meskipun diwarnai dengan cuaca yang cukup panas, namun antusias masyarakat menyaksikan kegiatan syiar Islam dan mengagungkan Al-Qur’an ini diharapkan tercatat sebagai niat yang akan menjadi pahala disisi Allah, demikian diungkapkan oleh Wakil Bupati Lingga.

Nizar juga menyoroti dukungan oleh umat Budha dan Kristiani yang juga ikut menyukseskan jalannya acara tersebut sebagai bentuk dukungan atas toleransi beragama.

“Saya menghimbau kepada Camat Bakung Serumpun beserta seluruh Kepala Desa agar kerukunan  dan toleransi yang telah terjalin ini, tolong dijaga dan dirawat,” ungkap Nizar.

Nizar juga mengajak semua pihak untuk melakukan 3P, yakni senantiasa Proaktif, giat membina Partnership serta mampu melakukan Problem Solving sehingga setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan baik.

Sementara itu, dalam pengarahan singkatnya, Wakil Bupati Lingga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Karena menurut beliau, Al-Qur’an tidak hanya berisi cerita para Nabi, namun juga berisi tuntunan hidup lengkap bagi kehidupan seluruh umat manusia.

“Ketikanya kita membaca Al-Qur’an, walaupun tidak tau artinya, kita tetap akan mendapatkan manfaat dan akan langsung masuk ke hati. Karena Al-Qur’an tidak hanya untuk kebutuhan otak saja, namun juga untuk memenuhi ‘makanan’ hati,” jelas Wakil Bupati Lingga.

“Semuanya ada relevansi dan inspirasi bagi kehidupan kita sehari-hari. Terlebih lagi apabila kita mengimplementasikannya dalam kehidupan kita, maka akan ada tali kecapi batin yang akan tersentuh,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, beliau mengingatkan bahwa ruh dan motivasi gelaran MTQ ini adalah untuk mendidik kecintaan terhadap Al-Qur’an, serta untuk membina para Qori dan Qoriah di Kecamatan Bakung Serumpun, jadi jangan sekedar dijadikan sebagai ajang untuk mencari juara.

“Mari kita berikan laluan kepada anak-anak kita untuk mempelajari Al-Qur’an, dan kita jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, agar kita tidak tersesat selama-lamanya,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Camat Bakung Serumpun Abdul Kadir berharap kepada para Dewan Hakim agar nantinya bisa memberikan penilaian yang bijak dan adil. Ia juga berharap agar para peserta bisa memberikan penampilan terbaiknya pada gelaran MTQ nanti.

Mantan Kasatpol PP ini juga menghimbau kepada para Kepala Desa dan seluruh perangkat desa, agar selalu menjaga kekompakan bersama masyarakat, dengan harapan agar Kecamatan Bakung Serumpun bisa semakin baik dikedepannya.

Untuk diketahui, gelaran MTQ perdana di Kecamatan Bakung Serumpun ini diikuti oleh enam (6) Desa, dengan total peserta  berjumlah delapan puluh tiga (83) orang dari 13 cabang yang dipertandingkan. MTQ ini dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 19 dan akan berakhir pada 22 Februari 2020. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *