MTQ Singkep Pesisir, Perkuat Kecintaan Kepada Al-Qur’an

Diposting pada

Lingga (Media Center) –  Al-Qur’an adalah sumber inspirasi yang juga merupakan pedoman bagi manusia untuk menjadi pegangan hidup baik di dunia dan di akhirat, demikian diungkapkan Ketua LPTQ Kabupaten Lingga M.Nizar saat menghadiri pembukaan MTQ Singkep Pesisir pada 18 Februari 2020 di Desa Pelakak.

Ia mengkapkan bahwa Al-Qur’an merupakan kebutuhan yang mutlak bagi umat manusia yang bisa mendatangkan ketenangan hati saat dibaca dengan penuh penghayatan. Lebih lanjut, Nizar menghimbau kepada para guru untuk senantiasa memberikan pembinaan kepada anak-anak di Singkep Pesisir tersebut, dengan harapan semoga Allah selalu memudahkan keinginan dan mengijabahkan semua doa.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Lingga M.Nizar tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada Camat Singkep pesisir dan Panitia Pelaksana atas terselenggaranya kegiatan MTQ di Kecamatan Singkep Pesisir.

Nizar berharap ajang MTQ yang diikuti oleh enam (6) Desa ini mampu menjadi sarana pembinaan dan penguat pemahaman serta menambah kecintaan masyarakat kepada Al-Qur’an.

Sementara itu Recky Sarman Timur selaku Camat Singkep Pesisir yang hadir membuka gelaran MTQ ke empat (IV) tersebut berharap kecamatan muda Singkep Pesisir mampu mengejar ketertinggalan dengan Kecamatan lain melalui bimbingan dari para guru-guru terbaik dari Singkep Pesisir.

“Alhamdulillah tahun ini, 6 Desa yang ada di Kecamatan Singkep Pesisir telah menyiapkan tempat untuk kegiatan para qori dan qoriah melalui Dana Desa untuk pembinaan bagi qori dan qoriah se Kecamatan Singkep Pesisir, kami sangat berterimakasih atas partisipasinya,” kata Camat Singkep Pesisir.

Pada kesempatan itu, Camat Singkep Pesisir juga menyampaikan terimakasihnya mewakili masyarakat Singkep Selatan kepada Pemkab Lingga karena telah mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan MTQ ke empat (IV) tersebut di Desa Pelakak.

Mengakhiri sambutannya, Ia mengajak semua peserta untuk meluruskan niat, dan senantiasa menjaga kesehatan agar mampu memberikan penampilan terbaik nantinya.  “Dan kepada Dewan Hakim hendaknya agar dapat memberi nilai dengan penuh tanggung jawab dan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, gelaran MTQ ke IV Kecamatan Singkep Pesisir ini dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 Febuari mendatang dan diikuti oleh 48 orang peserta yang mewakili 6 Desa.  (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *