MTQ ke-IV Tingkat Kecamatan Lingga Timur Resmi Di Gelar

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Wakil Bupati Lingga beserta istri sekaligus didampingi Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga hadiri pembukaan MTQ ke-IV tingkat Kecamatan Lingga Timur di Desa Kudung. Senin(17/2)

Selain Itu, hadir juga Staff khusus SDM, Kabag Pemerintahan, Camat Lingga Timur, Kepala Desa se- Lingga Timur dan BPD serta kerumunan antusias masyarakat setempat.

Sebelum dibukanya STQ ke IV tingkat Kecamatan Lingga Timur ini, Ketua GOW Maraatussholiha M. Nizar dimintai Camat Lingga Timur yang didampingi Wakil Bupati untuk berkenan meresmikan pameran stand bazar di STQ ke IV Lingga Timur ini.

Pembukaan STQ ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan, tarian persembahan dan dilanjutkan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh Satareno staff kantor kemenag Kabupaten Lingga dan pembacaan doa oleh Ketua MUI Lingga ustad Badiul Hasani.

Abang Syafril selaku camat Lingga timur yang membuka resmi STQ ke IV Lingga Timur ini mengajak seluruh masyarakat untuk mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam membangun masyarakat yang religius, rukun, damai dan sejahtera.

“Terimakasih kami ucapkan kepada suluruh masyarakat yang telah berjibaku mensukseskan acara ini. Semoga dengan semangat yang antusias saat ingin menyelenggarakan kegiatan ini, ada keberkahan yang selalu Allah curahkan kepada kita semua” sebut Camat Lingga Timur.

“Kita juga berharap, semoga dengan suksesnya STQ ini dapat melahirkan generasi yang senantiasa mencintai Al- Qur’an” harap Abang Syafril.

Sebagai resminya MTQ dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Lingga , Camat Lingga Timur, Ketua MUI Kabupaten Lingga, dan juga staff khusus SDM serta didampingi Kabag Kesra dan Kabag Pemerintahan sekretariat daerah Kabupaten Lingga.

Wakil Bupati yang juga merupakan Ketua LPTQ Kabupaten Lingga juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Lingga Timur yang telah ikut mensukseskan STQ ke IV Lingga Timur ini hingga berlangsung sukses.

“Kita akan selalu berharap semoga dengan telah dilaksanakan kegiatan STQ ini dapat melahirkan Hafiz/Hafizah dan melahirkan generasi Qur’ani yang selalu mencintai Al-Qur’an” harapnya.

” Kita ketahui juga bahwa Al Qur’an adalah pedoman hidup untuk menuju kesuksesan dunia dan akhirat, untuk itu marilah kita pelajari makna yang terkandung dalam Al Qur’an” ajak beliau.

Niar menambahkan STQ ini dilaksanakan bukan hanya sekedar ajang perlombaan adalah melainkan pembinaan untuk membentuk dan melahirkan remaja Qori/ Qoriah yang selalu mencintai Al-Qur’an. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *