Wakil Bupati Lingga, Pantau Langsung Musrenbang Senayang dan Temiang Pesisir

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Musrenbang Kecamatan Senayang resmi digelar. Wakil Bupati Lingga M.Nizar hadir secara langsung untuk membuka Musyawarah Rencana Pembangunan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kecamatan Senayang. (03/02/2020)

Dengan mengangkat tema peneguhan hasil pembangunan Kabupaten Lingga sebagai pusat sumber daya kelautan yang maju, sejahtera, agamis dan berbudaya, diharapkan akan dihasilkan usulan-usulan prioritas yang berkualitas untuk pembangunan di tahun 2021 mendatang.

Mengawali kegiatan, Kimat Awal selaku Camat Senayang menyampaikan beberapa usulan dari masyarakat, terutama terkait potensi perikanan yang ada di wilayahnya. Melalui bimbingan dan fasilitas dari pemerintah, ia berharap masyarakatnya bisa mengembangkan perikanan budidaya di Kecamatan Senayang.

“Senayang memiliki potensi lain yang bisa dikembangkan selain perikanan. Kami optimis jika diberikan akses jalan atau jembatan menuju pulau Sebangka, maka Senayang akan memiliki empat potensi unggulan yang bisa dikembangkan,” ungkapnya.

Lebih jauh ia berharap pembangunan dikedepannya bisa menyediakan lapangan pekerjaan yang akan mampu menyentuh dan memberdayakan pemuda dan masyarakat setempat.

Menyambut penyampaian Camat Senayang, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasiruddin yang hadir pada kesempatan itu berharap agar perikanan budidaya di Kecamatan Senayang bisa segera diberdayakan, mengingat potensi yang luar biasa di daerah tersebut.

Kehadiran Ahmad Nasiruddin selaku anggota legislatif dalam kegiatan Musrenbang di Kecamatan Senayang tersebut adalah dalam rangka komitmen DPRD Kabupaten Lingga untuk mengawal usulan-usulan yang masuk dalam Musrenbang Kecamatan hingga ke tahap pembahasan nantinya.

“Supaya tidak tumpang tindih, apa yang diprioritaskan akan tetap kita giring hingga tahap pembahasan”, ujarnya.

Selain membahas mengenai usulan pembangunan, masyarakat juga mengusulkan untuk penambahan jumlah tenaga pengajar serta penambahan kuota BBM solar dan minyak tanah.

“Kita akan upayakan usulan tersebut untuk dilakukan penambahan kedepannya, agar kita semua mendapatkan hak yang sama,” tambahnya.

Ia pun memastikan kepada masyarakat untuk senantiasa optimis, karena Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Pemerintah Kabupaten Lingga senantiasa mencari solusi terhadap berbagai persoalan dan kebutuhan masyarakat, serta selalu berupaya untuk menyejahterakan masyarakat.

Selanjutnya menanggapi usulan masyarakat kecamatan Senayang terkait sulitnya pengurusan administrasi kependudukan yang jauh di Dabo Singkep, Wakil Bupati Lingga akan mengupayakan solusi untuk menangani masalah tersebut.

“Melalui dinas terkait, nanti kita akan upayakan agar sentral Capil tidak hanya ditempatkan di Dabo, namun perlu hadir juga di setiap kecamatan. Jadi kawan-kawan bisa menghemat ongkos dan waktu untuk ke Dabo,” ujar Nizar.

Nizar menyampaikan bahwa Musrenbang ini merupakan bagian puncak dari pembahasan, sehingga ia berharap apa yang diusulkan merupakan usulan-usulan prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Lingga menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga agar dapat memenuhi permintaan Ambulance Kaisar untuk masyarakat Senayang pada tahun 2020 ini, mengingat urgensinya yang menyentuh langsung kepada kebutuhan masyarakat.

Usai membuka Musrenbang di Senayang, Wakil Bupati Lingga memantau persiapan pembangunan astaka MTQ, kemudian rombongan bertolak ke Musrenbang lain yang dilaksanakan di Kecamatan Temiang Pesisir. Untuk diketahui, selain Senayang dan Temiang Pesisir, Musrenbang juga dilaksanakan di Kecamatan Bakung Serumpun yang dibuka oleh Staf Ahli Bidang Perikanan dan Pertanian Abu Hasyim. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *