Wakil Bupati Lantik Serentak 13 PJS Kepala Desa

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga yang diwakili Wakil Bupati Lingga M. Nizar lakukan pelantikan kepada 13 pejabat sementara kepala desa di Aula SMA N 1 Lingga.

Pelantikan pejabat sementara kepala desa ini dilakukan mengingat kepala desa yang sebelumnya telah berakhir masa jabatannya dan akan dilaksanakan pemilihan kembali dalam beberapa waktu mendatang.

Diketahui adapun 13 penjabat kepala desa yang dilantik yakni Kepala Desa Cempa Kecamatan Bakung Serumpun, Kepala Desa Pulau Duyung Kecamatan Katang Bicara, Kepala Desa Busung Panjang- Kepala Desa Suak Buaya Kecamatan Kepulauan Posek, Kepala Desa Laboh- Kepala Desa Penaah Kecamatan Senayang, Kepala Desa Bakong- Kepala Desa Tinjul- Kepala Desa Langkap Kecamatan Singkep Barat dan Kepala Desa Teluk- Kepala Desa Pekake Kecamatan Lingga Timur.

Pelantikan Pejabat sementara kepala desa ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sekretaris, Staff Bidang Pemerintahan PMD, Camat Senayang, Mantan Kepala Desa, BPD serta tamu undangan.

“Saya percaya anda dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan” tutur Wakil Bupati pada saat membacakan naskah pelantikan.

Pelantikan kades yang diambil sumpah atau janjinya ini ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Wakil Bupati Lingga dengan dihadiri beberapa saksi mulai dari Ketua Kadis PMD, Camat Senayang dan turut didampingi Rohaniawan.

Wakil Bupati Lingga mengucapkan selamat atas terpilihnya kades yang baru dilantik serta mengucapkan terima kasih pada kades yang sudah purna tugas mengabdikan dan berdedikasi dalam periode sebelumnya.

Pada kesempatan ini juga, M. Nizar menyerahkan Surat Keputusan kepada kades terlantik yang mendapatkan mandat baru sebagai pejabat sementara yang terpilih.

“Waktu PJS ini hanya berlaku 3 atau 4 bulan. Maka laksanakan lah tugas sesuai dengan aturan yang ada, dan kita hanya proses menunggu terpilihnya Kades yang baru” tutur M. Nizar saat memberikan sambutannya.

Beliau berpesan kepada PJS terlantik agar tidak membuat sesuatu yang memberikan resiko yang dapat menimbulkan masalah- masalah yang merugikan Desa.

Laksanakan lah program yang ada, yang berhubungan dengan program keagamaan dan yang sejalan dengan aturan-aturan yang berlaku untuk kemajuan pembangunan di wilayah desa yang ada di Kabupaten Lingga ini” sebut Wakil Bupati memberikan masukan.

“Selamat atas pelantikan pjs ini, semoga mampu mengemban amanah selama masa jabatan” sambungnya.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada mantan kepala desa oleh Wakil Bupati Lingga dan dilanjutkan dengan foto bersama. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *