Lingga Bersepeda Ajang Memperkuat Sinergitas Pemerintah, TNI-Polri dan Masyarakat

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka memperkuat ikatan sinergitas antara TNI – Polri, Pemerintah dan Masyarakat di Kabupaten Lingga, Koramil 04 Dabo Singkep menggelar kegiatan Lingga Bersepeda di Dabo Singkep. (20/01/2020)

Dimulai pada pukul enam pagi, ratusan orang yang terdiri para pejabat forkopimda dan masyarakat setempat, tampak antusias memadati Lapangan Merdeka Dabo Singkep untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Mengawali kegiatan, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho dalam sambutannya menyebutkan bahwa terselenggaranya kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah dan Masyarakat, terutama dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif demi mendukung rencana pembangunan nasional di Kabupaten Lingga.

Dalam penyampaiannya Ia berharap Kabupaten Lingga ini selalu hijau dan sehat, karena seyogyanya dengan rutinnya menggelar kegiatan semacam ini, maka akan mampu mengurangi polusi udara di Kabupaten Lingga.

Selain mendorong masyarakat untuk hidup sehat dan ikut serta melaksanakan penghijauan, pada kesempatan itu ia mengajak semua pihak untuk mengambil peran dalam upaya menyukseskan jalannya pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang sebentar lagi akan digelar di Kabupaten Lingga, dengan tetap saling menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tercipta situasi yang kondusif di masyarakat.

Sementara itu, mewakili Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Juramadi Esram selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga sangat mengapresiasi jalannya kegiatan tersebut. Ia menilai bahwa kegiatan Lingga bersepeda tersebut sangat efektif untuk memperkuat sinertigas antara TNI-Porli, Pemerintah dan masyarakat, terlebih lagi pada tahun politik seperti saat ini.

“Kita berharap agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar, meskipun siapa yang menjadi calon belum kelihatan, tapi kita berharap proses ini berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Selanjutnya Sekda Lingga yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Kapolres Lingga, serta Danramil Dabo Singkep melepas para peserta Lingga Bersepeda yang akan menempuh rute lebih kurang lima kilo meter, mulai dari Lapangann Merdeka menuju Pantai Sergang, Pantai Nusantara, melewati Implasement Timah, Simpang jam hingga berakhir kembali di Lapangan Merdeka.

Diketahui ikut serta dalam kegiatan tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Lingga, Wakapolres Lingga, Kepala Kejari Lingga, Pabung Kodim 0315 Bintan, Kapolsek Dabo, Danramil Dabo Singkep, Kalapas Dabo Singkep, Para Camat dan Lurah, para kepala OPD, serta Persatuan Sepeda Santai Singkep (PS3) dan seluruh anggota TNI-Pori, Satpol PP dan masyarakat Dabo Singkep. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *