Susi Air Resmi Terbang Lagi di Bandara Dabo

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Setelah sekian lama sukses melayani penerbangan perintis di Bandara Dabo pada tahun-tahun sebelumnya, kini pada tahun anggaran 2020 Susi Air kembali melayani penerbangan dari dan menuju Dabo Singkep. Hal ini ditandai dengan digelarnya ceremonial penerbangan perdana pada Kamis (16/01/2020) pagi di Terminal Bandar Udara Dabo Singkep.

Mengawali acara tersebut, Kabandara Dabo Singkep Andi Hendra Suryaka merasa sangat bersyukur atas peluncuran penerbangan perdana Susi Air untuk yang ke empat kalinya. Ia menyebutkan bahwa dari tahun ke tahun, sudah banyak perkembangan dan perubahan yang terjadi di Bandara Dabo Singkep tersebut.

Selain itu, ia menginformasikan bahwa, Dabo Singkep telah ditunjuk sebagai Koordinator Wilayah Penerbangan Perintis sejak tahun 2015 yang lalu. “Ini merupakan kebanggaan kita semua, karena dari 22 provinsi di Indonesia, kita termasuk salah satunya yang diberikan kepercayaan ini,” ujar Kabandara Dabo Singkep.

Ia berharap, dengan dimulainya kembali penerbangan perintis Susi Air tersebut, akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, serta dapat berjalan lancar, aman dan nyaman, sesuai harapan Kementrian Perhubungan.

Senada dengan Kabandara, Bupati Lingga yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kadishub Lingga Selamat, menuturkan bahwa Pemerintah Daerah berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah memberikan dukungan atas suksesnya penerbangan Susi Air dan Wings Air di Kabupaten Lingga.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan terimakasih atas inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan oleh Bandara Dabo Singkep atas terselenggaranya penerbangan perdana ini. Atas nama Pemerintah Daerah dan selaku pihak perhubungan Kabupaten Lingga, kami akan selalu mendukung dan menyediakan waktu agar fasilitas bandara ini bisa tercipta dengan baik,” ujar Selamat.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan oleh pemerintah tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena dalam penerbangan Susi Air tersebut telah diberikan subsidi dari Pemda yang berlaku bagi semua kalangan. Baik itu dari pemerintahan, maupun untuk masyarakat, dengan harga yang sama.

Ia berharap, hadirnya penerbangan Susi Air tersebut akan mampu mendatangkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi semua kalangan di Kabupaten Lingga.

Sementara itu, Hadi Zulfadli selaku Manajer Operasional Susi Air mengaku bersyukur masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah. Ia berharap, pihaknya mampu memberikan pelayanan terbaik di Kabupaten Lingga tanpa kendala apapun.

“Harapan kami kedepan dalam penerbangan ini semoga bisa terjalan silaturahmi baik untuk segenap masyarakat di wilayah Kepri dan daerah lainnya, sehingga kita bisa terhubung dengan sanak saudara kita. Semoga harapan ini dapat terpenuhi dengan bantuan dan dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga sehingga untuk penerbangan perintis ini bisa dirasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda resminya penerbangan perdana Susi Air pada tahun 2020 ini, yang dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Kabandara Dabo Singkep.

Diketahui hadir dalam acara tersebut Kapolres Lingga, Kajari Lingga, Danlanal Singkep, Kepala Imigrasi Lingga, Kalapas Dabo Singkep, Kepala BMKG Lingga, Sekrtetaris Satpol PP, Danramil Dabo, Camat, Lurah serta tamu undangan lainnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *