Pemkab Lingga dan RSUD Dabo Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Sebagai salah satu pelayanan dasar masyarakat, peningkatan kualitas kesehatan mutlak untuk terus dilaksanakan dalam rangka menjamin terpenuhinya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo salah satunya yang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan melalui survey verifikasi akreditasi rumah sakit yang dilaksanakan pada pada Jum’at sore (20/12/2019) di RSUD Dabo Singkep.

Kegiatan survey yang dipimpin langsung oleh ibu Seriga Banjarnahor dari Komisi Akredirasi Rumah Sakit (KARS) Medan ini merupakan yang pertama kalinya pada tahun 2019 untuk persiapan penilaian akreditasi selanjutnya yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

Direktur RSUD Dabo dr. Bukit Tua Rayanto Gultom berharap dengan adanya survey ini bisa menjadi motivasi bagi pihak RSUD untuk memperbaiki pelayanan kesehatan kedepannya.

Beliau pun menyampaikan komitmen bersama RSUD Dabo untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kedepannya. Tentunya berdasarkan bimbingan dan masukan-masukan untuk pembenahan di internal RSUD Dabo.

Senada dengan dr. Bukit, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga dr. Asri pun berkomitmen memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas kesehatan di Kabupaten Lingga khususnya di RSUD Dabo.

“Untuk akreditasi dan kualiitas pelayanan kesehatan yang lebiih baik, dukungan kami dari Dinas Kesehatan terhadap apa saja yang direkomendasikan sudah direncakanan dan sudah kami anggarkan,” ungkapnya.

Ia mengaku siap membantu RSUD Dabo menuntaskan rekomendasi-rekomendasi dari pihak surveior demi pelayan kesehatan yang lebih baik kedepannya.

Demikian halnya dengan Asisten Ekonomi Pembangunan Yusrizal yang juga hadir pada kegiatan yang dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari tersebut. Ia mengajak seluruh stakeholder khususnya pegawai RSUD Dabo untuk lebih proaktif selama bimbingan dan pengarahan tersebut.

“Jangan ragu bertanya dan meminta arahan serta tunjuk ajar dari narasumber kita, untuuk perbaikan kualitas pelayanan kita kedepan,” kata Yusrizal.

Pada prinsipnya, Pemkab Lingga selalu siap memberikan dukungan dan berkomitmen untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Lingga. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *