Endra Dharmalaksana Bukti Persaudaraan Pemkab Lingga dan Polres Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka meresmikan penggunaan gedung serba guna Endra Dharmalaksana, Wakil Bupati Lingga M.Nizar bersama Ketua DPRD Kabupaten Lingga, dan Danlanal Dabo hadir langsung di markas Kepolisian Resort Lingga pada Jum’at (20/12/2019) pagi di Dabo Singkep.

Gedung yang peletakan batu pertamanya dilaksanakan oleh Kapolda Kepri tersebut telah resmi diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan.

Kapolres Lingga Joko Adi Nugroho dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada semua pihak, terutama kepada Pemkab Lingga yang telah banyak membantu pembangunan gedung ini.

“Gedung ini adalah bangunan yang kami idam-idamkan sejak bertahun-tahun lalu, karena selama ini kami belum memiliki aula yang memiliki kapasitas yang besar, selama ini kami masih meminjam gedung ketika ingin melaksanakan kegiatan. Namun kini giliran kami bergantian meminjamkan kepada siapa saja yang ingin memanfaatkan gedung serbaguna ini, Insya Allah gratis” ungkap Kapolres Lingga.

Hadirnya gedung ini juga merupakan pembuktian bahwa ada sinergitas yang tercipta antara Pemerintah Daerah dengan Polres Lingga, dengan harapan akan terus terjalin kerjasama yang baik antara kedua belah pihak dimasa yang akan datang.

Endra Dharmalaksana memiliki arti pemimpin yang jujur dan biijaksana, merupakan nama kenang-kenangan yang disematkan oleh Kapolres Lingga kepada gedung tersebut. Ia berharap, dengan hadirnya gedung seluas 20 kali 15 meter tersebut, bisa menjadi cerminan bagi rekan-rekan di Kepolisian, agar agar bisa menjadi pemimpin yang jujur dan bijak sana bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat Kabupaten Lingga. Seperti yang ia maksudkan saat memilih nama itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga M.Nizar berharap agar gedung yang akan diresmikan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pihak Kepolisian maupun masyarakat. Ia juga menghimbau agar Endra Dharmalaksana juga senantiasa dijaga dan dirawat agar tetap bisa bermanfaat.

“Semoga dengan sinergitas yang telah terjaga dengan baik ini, dengan kehadiran gedung serba guna ini akan tetap menjaga hubungan baik kita dengan Kepolisian,” kata Wakil Bupati Lingga.

Selain itu, M.Nizar mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Lingga yang senantiasa mendukung Pemkab Lingga, terutama menyangkut usulan pendirian gedung serba guna tersebut. Juga tidak kepada dinas terkait, yang telah bekerja keras mewujudkan berdirinya gedung tersebut tepat waktu.

“Insyaallah, nanti dalam waktu dekat akan kita bantu untuk pagarnya. Selain itu ada untuk bantuan Pos di Lanal, juga rehab gedung untuk di Kejaksaan,” ungkap Nizar. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *