Sago Food Competition Ramaikan Semarak Lingga Terbilang

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Memeriahkan hari puncak perayaan Semarak Lingga Terbilang 2020, Pemkab Lingga menggelar “Sago Food Competition” di halaman Kantor Bupati Lingga pada Senin (25/11/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu strategi promosi Kabupaten Lingga yang digalakkan oleh Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Kabupaten Lingga sempena memperingati Hari Jadi Kabupaten Lingga yang ke-16 tahun.

Dua juri profesional sengaja didatangkan untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, yakni Chef Ari, dari Persatuan Chef Profesional Indonesia (Kepri) dan Tony Boey, seorang food critic asal Singapura sekaligus pemilik blog Johorkaki.blogspot.com.

Dengan menghadirkan 9 peserta yang akan bersaing dalam kompetisi tersebut, Disparpora menyediakan bahan utama berupa sagu. Seluruh peserta dituntut untuk menampilkan kreatifitasnya dengan cara menciptakan suatu hidangan yang baru, yang belum pernah tampilkan sebelumnya.

“Jadi kabupaten Lingga merupakan daerah terdepan penghasil sagu, maka dari itu , berkorelasi erat dengan effort Dispardapora Lingga untuk mengangkat makanan otentik lokal menjadi magnet wisata” kata Kadis Parpora Raja Fahrurrazi di sela-sela acara.

“Ini momen bagus bagi Lingga untuk unjuk kebolehan dari ranah kuliner Kabupaten Lingga. Kami sengaja mengetengahkan gastronomi berbahan dasar sagu untuk dilombakan, agar publik dan pelancong tau, Lingga kaya akan penganan khas, terutama kuliner terbuat dari sagu,” tambahnya.

Kadispardapora Lingga ini juga mengimbau agar warga Daik berbondong-bondong memenuhi halaman depan Kantor Bupati Lingga untuk menyaksikan para “koki” Lingga beraksi.

“Lepas Zuhur kita start. Nanti warga akan lebur juga dengan rombongan wisman dari Singapura dan Malaysia untuk menyaksikan para koki lokal kita beraksi,” ajak Pak Acai, panggilan akrab Kadisparpapora Lingga. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *