Pemerintah Pusat Akan Jadikan Lingga Daerah Pertumbuhan Ekonomi Baru

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Selain melaksanakan ground breaking tambak udang seluas 834 Hektare, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia Jendral TNI (Purn) Dr.H.Moledoko, S.IP juga diberi kehormatan untuk meresmikan sejumlah pabrik yang dikelola oleh BUMD Lingga, yakni pabrik pembuatan tepung ikan, pabrik pembuatan pakan ikan, pabrik air minum dalam kemasan (AMDK), serta launching Politeknik Lingga yang disejalankan pada lokasi yang sama.

Bertempat di eks implacement Timah Dabo Singkep, acara peresmian tersebut berlangsung singkat. Diawali dengan penandatanganan prasasti peresmian, dan dilanjutkan dengan penekanan tombol pembukaan secara bersama-sama oleh KSP Moeldoko, Bupati Lingga, Wakil Bupati Lingga, Dirjen Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian Fini Murfiani.

Sebelumnya, dalam pidato sambutan yang disampaikan oleh Moeldoko di Gedung Nasional pada Minggu (24/11/2019) pagi, beliau menyampaikan bahwa untuk menciptakan iklim investasi yang baik, perlu dibangun suatu kepercayaan antara pihak investor dengan pemerintah daerah.

Untuk masa depan investasi kedepan yang lebih baik, beliau memberikan poin-poin prioritas yang harus betul-betul dipegang oleh Pemkab Lingga, yakni adalah bagaimana ketersediaan konektivitas di Kabupaten Lingga, bagaimana menjaga stabilitas di Kabupaten Lingga, serta bagaimana menjamin kemudahan regulasi bagi para investor tersebut.

“Apalagi saya melihat telah banyak perubahan yang terjadi di Kabupaten Lingga saat ini. Dengan dukungan air yang berlimpah, kondisi tanah dan hutan yang baik, sungguh potensi yang sangat luar biasa. Hal itulah yang membuat saya jatuh cinta saat pertama kali datang ke Kabupaten Lingga ini,” ungkapnya.

Menurut beliau, Pemerintah pusat mendukung penuh langkah Pemkab Lingga untuk mulai mengembangkan perekonomian daerah melalui sektor investasi. Beliau pun berkeyakinan bahwa Lingga kedepan akan melampaui daerah lain di sekitarnya. Jika investasi terus dibangun dan berkembang dengan baik.

“Kita saat ini sedang kekurangan duit, maka yang harus didatangkan adalah investasi. Maka akan bisa dibangun dan bertumbuh dengan bagus. Jika perekonomian bagus, pembangunan sektor lain pun  akan bisa dibangun bersama-sama,” kata beliau menjelaskan.

Sembari meyakinkan para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Lingga, beliau menitipkan pesan kepada semua pihak untuk ikut menjaga situasi agar selalu kondusif, serta memberikan keamanan dan rasa nyaman kepada para investor agar terbangun kepercayaan demi mewujudkan Kabupaten Lingga sebagai Daerah Pertumbuhan Ekonomi Baru. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *