Lingga Gelar Malam Anugerah Duta Budaya

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Anugerah Duta Budaya Bujang dan Dara Kabupaten Lingga yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga diikuti oleh para duta budaya dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Lingga. Sabtu malam (24/11)

Malam puncak penganugerahan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lingga di panggung utama.

Tampak hadir pada malam anugerah duta budaya Bujang dan Dara Kabupaten Lingga ini, Sekda Lingga, Zuriat Tuan Raje Khalid dari Singapura, Kadis Kebudayaan, tamu undangan dari manca negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand hingga Filipina.

Sebelum acara dilaksanakan, kegiatan diawali dengan pembacaan doa oleh Imam Masjid Sultan Lingga H. Abdul Ghani sebagai bentuk syukur atas nikmat yang diberikan dan memohon atas kelancaran kegiatan.

Sekda Lingga dalam sambutannya mengatakan pada malam ini kita patut bergembira di karenakan dari dinas Kebudayaan akan melakukan pemilihan duta budaya yakni bujang dan dara.

Dikesempatan itu juga, Sekda Lingga juga menceritakan sejarah singkat terbentuknya Lingga dengan masa kerajaan pada masa silam.

“Dalam hidup di Bunda Tanah melayu kita harus mencerminkan budaya melayu, mulai dari pakaian, tata bahasa dan yang berkenaan adat istiadat melayu” tutur beliau.

Beliau mengajak agar keluarkan aura positif , insyaallah akan menjadikan tambahan amalan buat kita. Dan mudahan kita semua berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Lingga ini menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati, Sekda Lingga Juramadi Esram membuka resmi penganugrahan duta budaya bujang dan dara Kabupaten Lingga.

Setelah memberikan sambutan, selanjutnya dilanjutkan dengan penampilan duta budaya dari masing-masing kecamatan yang menyampaikan visi-misinya dalam mempromosikan budaya melayu hingga ke manca negara yang disertakan dengan motivasi.

Juri Pengamat sebanyak 3 orang mulai melakukan penilaian terhadap peserta dan melontarkan beberapa pertanyaan kepada peserta untuk mengetahui seberapa jauh wawasan peserta terhadap budaya melayu Lingga.

Setelah melakukan penilaian yang rumit, akhirnya juri menemukan juara duta Budaya Bujang dan Dara Kabupaten Lingga.

Diketahui, adapun peserta pemenang duta budaya Bujang dimenangkan oleh duta dari Kecamatan Lingga Timur dan duta Dara dimenangkan oleh peserta dari kecamatan Bakung Serumpun.

 

Setelah menemukan pemenang, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama antara juri dan peserta dan pembagian hadiah berupa piala dan uang saku untuk para pemenang dan para peserta duta. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *