Jadi Pembina Upacara, Nizar Ajak Masyarakat Berkarya, dan Berinovasi

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Sempena memperingati Hari Jadi Kabupaten Lingga yang jatuh pada tanggal 20 November 2019, Pemkab Lingga menggelar upacara serentak se-Kabupaten Lingga. Dalam upacara yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, bertindak selaku Pembina Upacara adalah Wakil Bupati Lingga M.Nizar, ditemani oleh sang istri sekaligus Ketua GOW Kabupaten Lingga Marathusoliha.  (20/11/2019)

Tampak hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut, Kapolsek Dabo Singkep, Perwakilan Danlanal Dabo Singkep, Perwakilan Danramil, Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep, Plt.Camat Singkep, Camat Singkep Barat, Singkep Selatan, para Sekcam, Lurah, Kades,Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, serta tamu udanganan lainnya.

Dalam rapat yang diikuti oleh segenap OPD, FKPD dan Sekolah-Sekolah yang berada di pulau Singkep tersebut Wakil Bupati Lingga menyampaikan sambutan dengan mengangkat tema besar Promosi Unggulan Daerah dan Peluang Investasi, sesuai dengan tema peringatan hari jadi ke-16 Kabupaten Lingga.

Pada kesempatan itu, beliau menyampaikan kepada seluruh peserta dan masyarakat yang hadir mengenai berbagai capaian-capaian dan prestasi yang telah dicapai selama masa jabatan Awe Nizar, terutama dalam satu tahun terakhir. Mulai dari keberhasilan panen sawah dibeberapa lokasi di Kabupaten Lingga yang semakin menunjukkan hasil yang positif, hingga pembangunan sektor-sektor investasi yang akan dikembangkan dan efektif berjalan pada tahun 2020. Disektor pendidikan, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan pemerintah daerah kepada dunia pendidikan, beliau menyampaikan bahwa Pemkab Lingga telah memberikan beasiswa  kepada para mahasiswa sebanyak hampir 400 orang penerima, dan akan segera mendirikan asrama mahasiswa Lingga yang berada di Tanjungpinang.

Selain itu, beliau juga menjelaskan secara singkat mengenai perkembangan berbagai sektor unggulan di Kabupaten Lingga, yakni sektor pertanian dan perkebunan, peternakan, perikanan serta pariwisata.

Beliau berharap, 4 azam fokus pemerintah daerah tersebut mampu mengantarkan Kabupaten Lingga menuju Lingga Terbilang 2020 seperti yang dicita-citakan bersama.

Lebih jauh, beliau menginformasikan bahwa dalam waktu dekat, tepatnya pada tahun 2020 mendatang, Pemkab Lingga akan bekerjasama dengan manajemen Dokter Share dalam upaya untuk mengatasi masalah pelayanan kesehatan di Kabupaten Lingga, terutama di wilayah Kecamatan Senayang dan sekitarnya dengan menghadirkan pelayanan rumah sakit apung.

Beliau juga menjabarkan berbagai penghargaan yang diperoleh selama kepemimpinan Awe Nizar pada satu tahun terakhir, yakni Kota Layak Anak, Kabupaten Kota Sehat (Swasti Saba Padapa), Predikat WTP, Adipura, Juara 3 Nasional Teknologi Tepat Guna, Mewakili Kepri ke Tingkat Nasional Keluarga Sadar Hukum, Kabupaten terbaik dalam pengelolaan sistem informasi pemerintah daerah (SIPD), memperoleh Indikasi Geografis Sagu sebagai yang pertama di Kepulauan Riau, serta berbagai prestasi membanggakan lainnya.

Untuk itu, beliau mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk terus mendukung pemerintah, dengan saling menjaga kekompakan dan menciptakan sinergitas antara semua pihak, sehingga Kabupaten Lingga tetap dalam keadaan kondusif dan aman. “Bersyukurlah atas apapun, atau berapapun anugrah yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Teruslah berusaha, bekerja, berkarya, dan berinovasi untuk berdedikasi kepada Kabupaten Lingga tercinta,” tutup Nizar. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *