Wakil Bupati Lingga Hadiri Tausyiah KH Ahmad Muafiq Di Masjid Az Zulfa

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Masjid Az Zulfa Dabo Singkep di penuhi para jamaah, santri dan siswa-siswi untuk menyaksikan ceramah dari KH Ahmad Muafiq. Selasa (19/11)

Sembari menunggu sampainya Ustad ke lokasi Masjid Az- Zulfa, santri Baitul Qur’an tampilkan nasyid dan juga di lanjutkan dengan lantunan sholawat yang dipimpin oleh ustad Ilham Udin dan ustad Dahlil.

Hadir pada acara ini, Wakil Bupati Lingga beserta istri yang juga disambut antusias oleh jamaah di masjid Az Zulfa. Tampak juga hadir Kabag Kesra beserta Staff, Start Ahli, Ketua MUI Singkep, Ketua LAM Singkep, Danlanal, Kapolsek,, tokoh agama, tokoh masyarakat, tamu undangan serta jamaah dan santri siswa-siswi wilayah Dabo Singkep.

Berharap atas lancar kegiatan ini, acara dimulai dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh Uni Yufitri.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya dan bangga atas kedatangan Al Mukaram KH. Ahmad Muafiq atau biasa dipanggil Gus Muafiq.

“Kami harap pak KH dapat memberikan motivasi kepada kami semua, baik itu mengenai masalah kehidupan sehari-hari maupun untuk kami membangun negeri tercinta ini” tutur Wakil Bupati M. Nizar.

Selanjutnya, tanpa mengulur waktu dalam ceramahnya, KH. Gus Muafiq menjelaskan silsilah Nabi Muhammad SAW, dan meminta anak-anak untuk mengisi kepala dengan ilmu dan iman.

Menurutnya saat ini sudah banyak yang lupa dengan sejarah Nabi, semangat berjamaah menurun, semangat perjuangan dan mencintai Nabi ikut menurun.

Dipaparkannya, ada beberapa bukti jika seseorang mencintai Rasulullah SAW.

“Bukti cinta kepada nabi, banyak bershalawat kepada Nabi, Ingin dan ada kerinduan berjumpa dengan Nabi, lebih menyayangi dan mencintai nabi daripada anak dan istri, mengikuti dan melaksanakan sunah Nabi serta Ikut memperjuangkan agama Islam,” jelasnya.

Diakhir ceramahnya, dia mengajak jamaah Masjid Az Zulfa untuk meneladani dan mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *