Ratusan Penari Kolosal Siap Tampil di Acara Puncak Hari Jadi Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam upaya untuk menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap seni budaya bangsa Indonesia serta memberikan kesempatan untuk berkreasi, berapresiasi bagi generasi penerus bangsa, sebanyak ratusan penari asal Kabupaten Lingga ikut ambil andil dalam persembahan Tarian Kolosal pada hari jadi Kabupaten Lingga ke 16 Tahun 2019.

“Sebanyak ratusan penari asal kabupaten lingga akan ambil andil dalam persembahan tarian kolosal semarak lingga terbilang ini,” Kata Kepala Dinas Kebudayaan Lingga Muhammad Ishak, ketika dilansir dari RRI Tanjungpinang, Selasa (5/11/2019)

Tarian kolosal yang rencana akan dihelatkan pada tanggal 25 Nopember 2019 mendatang  sebagai puncaknya kegiatan  semarak lingga terbilang 2020. Muhammad Ishak mengatakan bahwa, untuk tema pada tarian kolosal disesuaikan dengan hari jadi ke-16 Tahun Kabupaten Lingga tahun ini bertemakan Promosi Unggulan Daerah dan Peluang Investasi.

“Untuk tema kita sesuaikan dengan hari jadi Kabupaten Lingga,”Katanya

Ratusan penari yang terlibat langsung dalam tarian kolosal ini selain dari Sanggar Tari juga pelajar di Kabupaten Lingga. Datuk Ishak menambahkan, kegiatan latihan bersama yang dilakukan di balairung reflika istana damnah dibawah asuhan beberapa penata tari yang sangat berpengalaman.

“Para penari dari berbagai sekolah sudah giat belatih lebih kurang tiga minggu untuk kegiatan ini,” Tambah Datuk Ishak Kepala Dinas Kebudayaan Lingga ini.

Sementara untuk tari yang akan ditampilkan pada kegiatan Semarak Lingga Terbilang 2020 itu, dijelaskan Datuk Ishak bahwa,  para penata tari sudah mengemas dengan memadukan seni dan promosi unggulan daerah Kabupaten Lingga yakni potensi dan produk pertanian, perikanan dan pariwisata.

“Kita akan berusaha menyuguhkan tampilan yang terbaik dan mudah mudahan memukau dan lebih menyemarakan kegiatan pada 25 nopember mendatang,”Jelasnya

Disamping tarian kolosal, Dinas Kebudayaan juga sudah membuat senarai persembahan senibudya dan kegiatan kegiatan lainnya  yang bekerjsama dengan organisasi perangkat daerah seperti pariwisata, kesra dan beberapa instansi lainnya. Ishak juga mengatakan, dengan adanya pengalaman dan  kesuksesan pelaksanaan perhelatan tamadun melayu antar bangsa pada tahun 2017 kemarin, Bupati berharap pelaksanaan kegiatan semarak lingga terbilang tahun 2019 ini dapat lebih lancar, menarik dan lebih  sukses lagi serta setelah itu ada tindak lanjut yang lebih nyata untuk kemajuan Kabupaten Lingga.

“Pak bupati sangat berharap dengan adanya pengalaman dan  kesuksesan pelaksanaan perhelatan tamadun melayu antar bangsa tahun 2017 lalu, Pelaksanaan lingga terbilang 2020 dapat menarik dann lebih sukses lagi,” Pungkasnya (RB)/ RRI Tanjungpinang/MC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *