Perkuat Kerjasama, Bupati Lingga Hadiri Hari Jadi Tanjabtim

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga menerima penghargaan dari Pemkab Tanjung Jabung Timur dalam peringatan hari jadi Kabupaten tersebut pada Senin(21/10/2019) siang. Ia bersama beberapa tokoh dan Kepala Daerah lainnya menerima penghargaan tersebut dalam gelaran Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tanjabtim dengan agenda peringatan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung ke-20.

Selain untuk memenuhi undangan Pemkab Tanjabtim, kedatangan orang nomor satu Kabupaten Lingga ke Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung tersebut adalah guna melakukan pertemuan sebagai tindak lanjut pelaksanaan MoU yang telah dilaksanakan beberapa waktu.

Turut serta mendampingi Bupati Lingga dalam lawatan tersebut, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan, Kadis Pariwisata Kepemudaan dan olahraga, Kadis Dinas Kelautan dan Perikanan, Kadis Tenaga Kerja, Koperasi, UKM dan Perdagangan, serta Direktur PT. Pembangunan Selingsing Mandiri (BUMD Lingga).

Usai menghadiri rapat paripurna istimewa tersebut, Bupati Lingga bersama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar pertemuan untuk membahas skala prioritas dalam jalinan kerjasama antara keduanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lingga menjelaskan bahwa Kabupaten Lingga telah melaksanakan beberapa langkah persiapan dan pembenahan, salah satunya adalah pembenahan BUMD selalu eksekutor yang sudah masuk ke tahap skema pembiayaan. Baik itu dengan penyertaan modal di BUMD, maupun dengan dukungan dari dinas-dinas terkait.

Adapun berbagai upaya lainnya yang sudah berprogress antara lain adalah industri air minum dalam kemasan yang akan segera diluncurkan pada tanggal 20 November mendatang, serta peluncuran pabrik pengolahan tepung ikan .

Dengan adanya usaha-usaha tersebut, diharapkan akan muncul hubungan timbal balik yang saling menguntungkan antara Pemkab Lingga dan Pemkab Tanjabtim. Dalam hal ini, Pemkab Tanjung Jabung Timur akan menjajaki peluang dan dukungan apa saja yang bisa dioptimalkan, termasuk didalamnya bahan baku dan perdagangan.

Pada pertemuan tersebut juga dipaparkan potensi unggulan dari masing-masing daerah, baik itu dari Kabupaten Lingga maupun dari Tanjung Jabung Timur. Dengan demikian diharapkan akan mampu meningkatkan peluang kerjasama lainnya antara kedua belah pihak.

Dari Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, diketahui hadir dalam pertemuan tersebut yakni Asisten Bidang Pemerintahan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bappeda, Dinas Pariwisata, Dinas Perkebunan dan peternakan, Kadis Pertanian, Dinas Perikanan.

Di hari peringatan dua puluh tahun kabupaten tersebut, Bupati Lingga mengharapkan segala kebaikan dan kesejahteraan untuk Tanjung Jabung Timur kedepan. Dan ia juga mengharapkan dengan adanya pertemuan ini akan memperkuat jalinan kerjasama antara Kabupaten Lingga dan Tanjung Jabung Timur di kedepannya.  (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *