Memperingati Hari Museum Indonesia, LAM Gelar Semarak Lomba 2019

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka memperingati hari museum Indonesia tahun 2019, Lembaga Adat Melayu Kabupaten Lingga menggelar semarak lomba 2019 di gedung museum linggam cahaye Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu. Selasa (8/10)

Semarak lomba 2019 ini berlangsung 08- 13 Oktober 2019 dengan diikuti tingkat anak SD dan SMP/ MTs yang berjumlah 15 kelompok peserta dengan dibagikan masing-masing kelompok sebanyak 5 orang perkelompok.

Diketahui adapun kriteria yang diperlombakan yakni, lomba berpantun tingkat SD Sederajat, baca gurindam tingkat SMP / MTs, lomba bercerita tingkat SMP/ MTs, lomba melukis/ mewarnai tingkat SD sederajat, lomba awang dan dayang tingkat SD sederajat.

Dalam sambutannya, Ketua LAM Kabupaten Lingga yang juga merupakan Kepala Dinas Kebudayaan Lingga, Datuk H. M. Ishak berharap kedepan nantinya kegiatan berupa seni dan budaya bisa terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi.

“Dalam museum kita ini banyak benda-benda peninggalan sejarah lalu yang bisa kita lihat, dan itu semua sumbangan dari masyarakat-masyarakat kita yang memiliki nilai peduli terhadap benda-benda peninggalan sejarah lama” tutur Datuk Ishak Ketua LAM Lingga ini.

 

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Balai Bahasa Kepulauan Riau yang telah sudi membantu untuk menjadi juri dan ikut membimbing kegiatan tersebut.

“Lagi-lagi kita kembali berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan lagi untuk menambahkan semangat dan antusias anak-anak dalam melestarikan seni-seni dan budaya melayu ini” sebutnya.

Hadir pada kesempatan ini Ketua LAM Kabupaten Lingga, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lingga Hj. Heryulita Alias Wello, Kapolsek Lingga, Kepala Inspektur Kabupaten Lingga, Pimpinan Bank BRI dan Bank Riau Kepri, Kepala OPD, Guru- guru, serta peserta lomba dan tamu undangan.(SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *