Pemkab Lingga Gelar Rakor Pengendalian Operasional Kegiatan Pembangunan

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Untuk memaksimalkan efektifitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran dalam berbagai kegiatan di pemerintahan, Pemkab Lingga menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan Pembangunan Tahun 2019 pada Senin (23/09/2019) pagi.

Kegiatan rakor tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Lingga Pesona dengan dihadiri oleh seluruh Kasubbag Program dari setiap OPD yang ada di Kabupaten Lingga. Selain itu, tampak pula hadir Asisten Pemerintahan Setda Lingga, Kepala BPKAD, serta para camat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga.

Hadir menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara, Juramadi Esram selaku Sekda Lingga menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan, terutama dalam mengelola penggunaan anggaran pemerintah (APBD).

Beliau sangat menyayangkan jika ada OPD yang mengajukan permintaan anggaran cukup banyak, namun saat realisasinya masih ada anggaran yang tidak habis, ditambah pula dengan adanya kegiatan-kegiatan yang tak efektif dan tak tepat sasaran.

Untuk itu, beliau mengharapkan perlu perencanaan yang matang dan rinci, sehingga jelas sasaran dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut

Selain itu, pada kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan bahwa pada tahun 2020 mendatang, untuk setiap perjalanan dinas haruslah terperinci, sehingga jelas peruntukan perjalanan dinas tersebut.

“Untuk seluruh kasubbag program, setiap akan melakukan perjalanan dinas, terutama dinas ke luar daerah, harus dibuat rincinya dulu, eselon berapa, butuhnya berapa, jadi tidak boleh lagi global,” kata beliau menegaskan.

Beliau pun memastikan bahwa awal 2020 nanti, hal tersebut akan dievaluasi sesuai dengan kemampuan daerah. “Insya Allah tahun 2020 ini akan kita benahi,”ujarnya

Dengan dilaksanakannya rapat koordinasi ini, diharapkan kedepan akan lebih tertib administrasi, sehingga anggaran yang digunakan bisa lebih efisien, efektif dan tepat sasaran. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *