DPRD Kabupaten Lingga Masa Jabatan 2019-2024 Resmi Dilantik

Diposting pada

 

Lingga (Media Center) – Pengambilan sumpah/ janji anggota DPRD Kabupaten Lingga masa jabatan 2019-2024 resmi dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Lingga. Rabu (4/9)

Hadir pada pelantikan ini, Plt. Gubernur Kepri, Bupati Lingga beserta Wakil, Sekda Lingga, Asisten beserta Staf Ahli, Kepala Dinas serta Pimpinan OPD Se- Kabupaten Lingga, Ormas dan LSM, Rekan Pers serta tamu undangan.

Pelantikan anggota dewan yang terhormat itu, berjalan dengan hikmat, semua anggota dewan Kabupaten Lingga, mengikuti sumpah/janji yang dibacakan oleh Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Setelah selesai pelantikan anggota dewan dilanjutkan pemilihan ketua sementara yang di bacakan oleh sekretaris dewan Kabupaten Lingga.

Dalam amanatnya, bahwa pemilihan ketua sementara sesuai dengan undang-undang bahwa yang menjadi ketua DPRD sementara adalah anggota dewan yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan.

Dalam hal ini Drs Riono terpilih sebagai Ketua DPRD sementara dan Senny S.E sebagai Wakil ketua I sementara.

Setelah, selesai pemilihan ketua sementara, dilanjutkan penyerahan palu dari ketua DPRD Lingga yang lama, kepada ketua DPRD yang baru.

 

Dalam sambutannya, Ketua DPRD sementara yang terpilih mengucapakan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga yang telah kembali memberikan kepercayaan kepada semua anggota terpilih melalui pesta demokrasi yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

“Dalam melaksanakan tugas DPRD dituntut menjaga integritas dan siap bekerja sesuai dengan amanah yang telah diberikan masyarakat kepada kita” tutur Riono.

Ditempat yang sama, Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto mengatakan pelantikan ini merupakan rangkaian dari proses demokrasi.

“Pemerintah Kepri mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Lingga yang telah menggunakan hak konstitusionalnya dan oleh karena itu mari saling mendukung dan berenergi dalam rangka memajukan Kabupaten Lingga.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama membangun Provinsi Kepri dengan besenergi meningkatkan kerjasama antara pemerintah Kabupaten/Kota dengan pemerintah Provinsi.

“Anggota DPRD tidak hanya memiliki legitimasi adalah melainkan aktor utama untuk kemajuan pembangunan di suatu daerah” sebutnya.

Lebih lanjut beliau memberikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRD yang telah mengabdi pada periode sebelumnya.

 

Adapun nama- nama Nama calon terpilih kala:

Lingga Dapil 1
1).Golkar Said TrizWanda Luthfi S.lp
2).Nasdem Said Parman
3).Golkar Aziz martindas
4).Golkar Said Agus Marli
5).Nasdem Drs.Pokyong Kadir M.Pd
6).Keadilan sejahtera Anuar

LINGGA dapil 2 kabupaten kota
1).Partai Gerindra Alpio
2).Partai Golkar Seniy
3).Partai Nasdem Ahmad Nashirudin
4).Partai Demokrat suiok

Lingga Dapil 3
1).Kebangkitan bangsa Syamsirwan
2).Gerindra Ir.H.Tengku Nazwar MM.
3).PDI perjuangan Jimmy AT.SE
4).Golkar Rony Kurniawan
5).Nasdem Drs.Riono
6).Nasdem Neko Wesha Pawelloy
7).Nasdem Raja Muchsin SE
8).Keadilan sejahtera Salmizi ST
9).Persatuan pembangunan Drs.Norden
10).Demokrat Muddasir Zahid Aag

Diakhir kegiatan sakral ini, dilanjutkan dengan pembacaan doa dari kementerian agama Kabupaten Lingga sebagai wujud syukur atas kelancaran acara dan dilanjutkan dengan foto bersama oleh anggota dewan terpilih. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *