HUT Pramuka, Wakil Bupati Hadiri Upacara Api Unggun

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Memperingati HUT Pramuka Ke 58, Kwarcab Lingga gelar upacara api unggun di Desa Lanjut Lapangan Astaqa MTQ Provinsi. Jumat malam (24/8)

Upacara diikuti oleh seluruh kwartir cabang pramuka Se Kabupaten Lingga dan disaksikan meriah oleh masyarakat dengan menghadiri disisi lapangan tempat dimana upacara api unggun berlangsung.

“Salam Pramuka!!! Tepuk Pramuka!!!” sebut Wakil Bupati Lingga mengawali sambutannya.

Dia menyampaikan, Api kalau dia kecil dia menjadi kawan kalau besar akan berbahaya.

“Pesan saya, kalau nanti ada sifat dari Api ini ambillah poin yang baik, yakni jadilah kawan dan saling gotong royong dalam berbuat kebaikan” ajak dia.

“Jika dia besar dan akan menjadi malapetaka jangan sampai kita jadikan teman dan kawan kita” tambahnya lagi.

Wakil Bupati menyebutkan, tujuan dilaksanakan upacara api unggun ini ialah untuk mengikat tali silaturahmi dari semua Kecamatan se Kabupaten Lingga.

M. Nizar juga mengucapkan selamat kepada Kepala Kwarcab Kabupaten Lingga yang telah meraih penghargaan sebagai kwarcab tergiat nomor 2 Se- Kabupaten Lingga.

“Jadi dengan prestasi yang telah kita peroleh mari kita pererat kegotong royongan kita untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi kedepannya” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terimakasih bahwasanya dalam kegiatan seperti ini tentu tidak terlepas dari izin orang tua.

“Dan saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua dan pembina yang telah memberikan izin kepada anak-anak untuk mengikuti upacara ini” tutup Wakil Bupati ini.

Diakhir kegiatan, acara dimeriahkan dengan penampilan antraksi dan yel-yel dari masing masing cabang gerakan pramuka wilayah Kabupaten Lingga.

Hadir dalam upacara ini, Kepala Kwarcab Kabupaten Lingga Djunaidi Adjam, Camat dan Lurah Wilayah Dabo Singkep, serta tamu undangan dan masyarakat sekitar. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *