Pramuka Lingga Ukir Prestasi di Tingkat Provinsi Kepri

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Untuk kesekian kalinya, Putra Putri dari Kabupaten Lingga berhasil mengharumkan nama daerahnya dengan capaian prestasi gemilang. Kali ini kabar menggembirakan itu  datang dari dunia Pramuka.

Utusan dari Kabupaten Lingga berhasil memperoleh Juara pertama pada lomba Pioneering Putri, sedangkan untuk Putra Lingga berhasil memperoleh juara harapan 1. Kemudian untuk lomba pada cabang Semaphore, Lingga berhasil menyabet juara harapan 1 untuk Putra, dan harapan 2 untuk Putri.

Tidak hanya itu, yang lebih membanggakan adalah Lingga terpilih sebagai Kwaracab Tergiat ke-2 pada Kwarda Tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 yang dilaksanakan di Tanjungpinang. (19/08/2019)

Dalam acara peringatan Hari Pramuka ke-58 yang digelar di Gedung Daerah Tanjungpinang, Bupati dan Wakil Bupati Lingga menerima penghargaan Dharma Bhakti dari Kwarnas yang diserahkan langung oleh Plt. Gubernur Kepri pada acara yang sama. Dalam hal ini, Wakil Bupati Lingga mewakili Bupati Lingga yang belum berkesempatan hadir karena sakit.

Tampak hadir pada acara tersebut Anggota DPR Provinsi Kepri asal Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, serta para penerima penghargaan panca warsa. Adapun para penerima panca warsa dari Kabupaten Lingga ini sendiri, berjumlah 18 orang; dengan masa bakti paling sedikit 5 tahun atas nama M.Supia Idduarni, dan yang paling banyak 32 tahun,atas nama Zuraida.

Seperti yang diketahui bersama, Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang memiliki arti rakyat muda yang suka berkarya. Dalam dunia internasional, Pramuka disebut dengan istilah ‘Kepanduan’ (Boy Scout). Jadi pantaslah jikalau para pelajar dan pemuda yang tergabung di dalamnya sangat enerjik serta penuh kreatifitas.

Peringatan Hari Pramuka ke-58 pada tahun 2019 ini mengambil tema besar Nasional “Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI. Melalui tema ini diharapkan gerakan pramuka di seluruh Indonesia mampu menjadi penggerak perubahan dan menjadi contoh pemuda yang kreatif dan berdaya guna bagi kemajuan Indonesia. (RS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *