Sambut Jemaah Haji, Wabup Doakan Haji Mabrur

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Kehadiran jemaah haji asal Lingga diharapkan mampu membawa kesejukan ditengah-tengah masyarakat, serta bisa memberikan energi positif di Kabupaten Lingga. Hal tersebut diutarakan Wakil Bupati Lingga saat menerima jemaah haji asal Lingga di Mushala Namiroh, Komplek Asrama Haji Kota Batam. (18/08/2019).

Pada kesempatan itu, beliau juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jemaah asal Lingga. “Selamat datang, selamat berkumpul kembali, semoga menjadi haji yang Mabrur”, kata beliau.

Ia menghimbau agar setelah ini, para jemaah tetap saling menjaga silaturahim dan ukhuwah antar sesama agar rasa kekeluargaan dan persaudaraan tetap terus terjalin.

Sementara itu, Kakan Kemenag yang jua hadir pada saat itu, turut menyambut kedatangan para jemaah. “Penyambutan ini adalah bagian dari kegembiraan kita semua,” ujarnya.

Meskipun sempat ada kekhawatiran beliau terhadap kondisi para jemaah terkait adanya pemberitaan banjir besar yang melanda tenda jemaah Indonesia, namun untungnya informasi yang beredar tersebut cepat dikonfirmasi hoax.

Beliau pun berharap kepada para jemaah agar tetap menjaga ibadah yang selama ini rutin dikerjakan di tanah suci. Menurut beliau haji mabrur akan melekat menjadi suatu kepribadian, caranya adalah dengan cara melakukan apa yang dilakukan selama di Mekah, agar kontinu dilaksanakan.

Ia mengaku sangat bangga dan bahagia dengan kedatangan jemaah haji ini, hingga hal senada dengan Wakil Bupati Lingga pun beliau sampaikan. Beliau berharap, semoga dengan banyaknya haji yang kembali ke tanah air, masyarakat akan semakin taat beragama.

Sementara itu, terkait pelayanan yang diberikan oleh Kemenag Lingga selaku leading sector pelaksanaan Rukun Islam ke-5 tersebut, pihaknya menyatakan sikap terbuka terhadap kritikan dan masukan demi peningkatan kualitas pelayanan kedepan. “Kita akan evaluasi sekiranya ada hal-hal yang kurang baik atau ada masukan perubahan dari para jemaah haji,” ungkapnya.

Selain berbagi cerita dan pengalaman, pada kesempatan itu, jemaah asal Kabupaten Lingga juga memberikan satu cenderamata dari Tanah Suci berupa sebuah Al-Qur’an, dengan harapan bisa menjadi ingatan. Beliau juga diberikan doa agar disegerakan oleh Allah untuk menunaikan ibadah Haji.

Tampak senyum sumringah beliau mengamini doa para jemaah.

Akhirnya semua pihak berharap, seluruh jemaah haji asal Kabupaten Lingga bisa memperoleh haji yang mabrur dengan ganjaran pahala surga. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *