Pemkab Lingga Gelar Upacara Penurunan Bendera

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pasca pelaksanaan pengibaran bendera pada Sabtu (17/08/2019) pagi, Pemkab Lingga kembali menggelar prosesi upacara penurunan bendera sore harinya, bertempat  di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah.

Bertindak sebagai Inspektur upacara pada penurunan bendera ini adalah Wakil Bupati Lingga, M.Nizar.

Kemudian, sebagai Perwira Upacara pada sore hari ini, Kapten Infantri T. Telaumbanua sebagai Danramil 05/ Daik Lingga; dan bertindak sebagai Komandan Upacara, yakni Kapten Infantri Budi Hartono yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Koramil 06/Senayang.

Pada sore hari ini, pasukan penurun bendera masih berjumlah 37 orang, yang terdiri dari Komandan Pasukan Penurunan Bendera yakni oleh Letnan Satu Laut Pelaut Imam Syafi’i yang sehari-hari menjabat sebagai Kasatkom Lanal, Dabo Singkep.  Sedangkan untuk Pembawa Baki, ditugaskan kepada Ririn Fanina Daeli, putri dari Bapak Fanatona Daeli dan Ibu Sumartini, dari SMA Negeri 1 Lingga. Penggerek bendera, diamanahkan kepada Fachru Razi, yang merupakan putra dari Bapak Syamsudin dan Ibu Jumarni, dari SMA Negeri 1 Lingga. Sedangkan untuk Penengah, ditugaskan kepada Adef Deljandira, yakni putra dari Bapak  Karmizan  dan Ibu  Delima, dari SMA Negeri 1 Lingga Utara. Demian pula Pembentang, ditugaskan kepada Muhammad Fadilan, putra dari Bapak Jumadi, S.Sos  dan Ibu Alvi Santi,S.sos dari  SMA Negeri 1 Lingga.

Kemudian yang bertindak selaku Pengapit Bendera, terdiri dari :  Serda Ramadlon, yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Desa Bukit Belah, Dabo Singkep; Koptu Handi Rustanto, yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Desa Marok Kecil, Dabo Singkep; Kopda Irwan Susandi, yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Desa Sungai Buluh, Dabo Singkep; serta Kopda Hermi Suryono, yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Desa Bakung, Dabo Singkep.

Selain itu, tampak hadir Sekda Lingga, Para Asisten Setda Lingga, Danlanal, Danramil, Dandim 0315 Bintan, Wakapolres, Ketua PKK Kabupaten Lingga, Ketua GOW Kabupaten lingga, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Lingga, Para Kepala OPD, para Veteran,  KPPAD, Camat, lurah serta berbagai perwakilan dari organisasi vertikal Kabupaten Lingga.

Acara penurunan Bendera Merah putih yang dilakoni oleh Paskibra Kabupaten Lingga ini berjalan dengan lancar hingga selesai sesuai harapan. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *