Beri Pemahaman Bahaya Narkoba, Bakesbangpol Lingga Gelar Sosialisasi P4GN

Diposting pada

   

Lingga (Media Center) – Dalam rangka memberikan pemahaman serta mendukung pencegahan dan pencegahan peredaran Narkoba di Kabupaten Lingga, Pemkab Lingga melalui Bakesbangpol Kabupaten Lingga menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada Selasa (06/08/2019) malam.

Tampak hadir pada  oleh Bupati Lingga, Kepala Baksabangpol, Danramil, Kepala Rutan kelas III Dabo, Perwakilan dari Kejari Lingga, Perwakilan dari Polres Lingga dan Perwakilan Danlanal, serta perwakilan dari Kemenag Lingga dan OPD serta dari pihak Kecamatan.

Dengan mengangkat tema “Merdeka Tanpa Narkoba” acara yang dilaksanakan di Gedung PSMTI Dabo Singkep tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan, Kasat Narkoba Polres Lingga, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Dibuka oleh Asisten II Setda Lingga, acara yang diikuti oleh oleh kurang lebih 150 orang peserta dari siswa SMA/SMK sederajat ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada para generasi muda, terutama kepada para pelajar agar memiliki pemahaman mengenai bahaya P4GN, sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak merugikan mereka.

Beliau sangat mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh Bakesbangpol Lingga selaku penyelenggara acara, sehingga dengan adanya informasi yang diperoleh dari sosialisasi ini bisa bermanfaat bagi anak daerah, dan para pelajar khususnya, agar bisa terlindungi dari bahaya Narkoba; mengingat saat ini para generasi muda sangat rentan menjadi sasaran peredaran narkoba tersebut.

Terlebih lagi dengan penerapan otonomi daerah, maka sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah yang dalam hal ini Pemkab Lingga untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Sementara itu, Darmawan selaku Kabid Kesatuan Bangsa di Bakesbangpol dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa terlaksananya kegiatan ini juga merupakan program pemerintah pusat yang mencanangkan akan merehabilitasi seratus ribu para pencandu narkoba. Menurut beliau, dari data yang diketahui oleh pihaknya, saat ini sebagai informasi bahwa hampir 4,6 juta penduduk Indonesia terkena dampak narkoba.

Sehingga beliau mengharapkan dengan adanya sosialisasi P4GN yang digelar dari tanggal 6 hingga 8 Agustus mendatang, mampu menekan peredaran narkoba serta para pengguna narkoba. “Peredaran narkoba saat ini tidak mengenal usia oleh sebab itu melalui dengan kegiatan ini generasi muda Lingga bisa bebas dari narkoba,” ujarnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *