Sekda Lingga Hadiri Pelantikan APDESI Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Sekda Lingga berharap kepada para seluruh Kepala Desa di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga, agar bisa bekerja dengan maksimal, terutama terkait pemanfaatan dana desa. Hal tersebut beliau ungkapkan saat menghadiri pelantikan pengurus baru APDESI di Tanjungpinang pada Senin pagi (01/07/2019).

“Kami berpersan agar tanggungjawab yang diemban saat ini harus bisa diselesaikan tentunya dengan langkah strategis yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Hadir pada pelantikan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra, Sejumlah Kepala OPD, Ketua DPD APDESI Provinsi Kepri Yusuf Firdaus, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi beserta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, seperti dilansir oleh batamtoday.com, Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun yang hadir pada acara tersebut, yang sekaligus melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Kabupaten Lingga mengingatkan bahwa, peranan para Kepala Desa tersebut sangatlah vital, karena mereka adalah barisan terdepan dalam hubungan pemerintah kepada masyarakat. “Tanpa bantuan dan peranan dari Kepala Desa, tentu kami tidak akan bisa menjawab kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Pada acara yang digelar di Gedung Daerah Tanjungpinang tersebut, Nurdin berpesan agar seluruh jajaran perangkat desa supaya tetap hadir ditengah-tengah masyarakat, hadir dalam artian selalu memberikan pendampingan, masukan, saran serta kritikan yang membangun untuk kemajuan desa. Ia pun mengingatkan agar mereka senantiasa memegang teguh amanah yang telah diberikan, karena pangkat dan jabatan itu bukanlah hanya status semata, namun haruslah dirasakan manfaat positifnya oleh masyarakat.

Apalagi dengan adanya dana desa yang semakin dirasakan nyata manfaatnya, upaya pemerintah untuk membangun Indonesia mulai dari desa, bukanlah suatu hal yang mustahil untuk diwujudkan. Keberhasilan tersebut, tentunya haruslah disupport oleh semua pihak, sehingga 75 desa di 7 Kelurahan di Lingga dapat mencicipi pembangunan yang merata.

Berdasarkan surat keputusan DPD APDESI No.10 tahun 2019, saudara M.Nizar Iman bersama 34 orang lainnya, dilantik untuk mengurusi APDESI cabang Lingga untuk periode 2016-2021.

Ketua DPC APDESI yang baru saja dilantik M. Nazar Iman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Nurdin Basirun selaku Pemerintah Provinsi Kepri, atas kesediaan beliau untuk melantik kepengurusan yang baru pada hari ini.

“Kepercayaan yang diberikan ini menjadi kekuatan dan tentunya dukungan semua anggota kepengurusan untuk bersama-sama membangun desa yang kita cintai ini,” ujar Nazar.

Nazar mengaku bahwa membangun bukan lah perkara yang mudah apalagi dimulai dari desa, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk itu dirinya meminta bimbingan dan petunjuk dari semua pihak khususnya Pemerintah Provinsi Kepri.

“Kami berharap bimbingan Pak Gubernur sehingga sukses dalam membangun desa,” lanjutnya.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Gubernur Kepri, serta dilanjutkan dengan penyematan pin kepada ketua terpilih dan penyerahan bendera pataka serta ditutup dengan pembacaan ikrar DPC APDESI oleh ketua dan anggota kepengurusan yang baru saja dilantik. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *