Pemkab Lingga hadirkan Ust. Wijayanto dalam Tabligh Akbar

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) hadirkan Ust. DR. Wijayanto, MA dalam agenda Tabligh Akbar di halaman Kantor Bupati Lingga, Kamis (27/6).

Acara Tabligh Akbar tersebut disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Lingga yang tampak tumpah ruah memenuhi halaman kantor Bupati Lingga.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lingga M.Nizar berharap semoga dengan kedatangan Ustadz Wijayanto tersebut, keimanan masyarakat Kabupaten Lingga bisa bertambah atas pesan-pesan yang didapat dari ceramahnya itu.

“Keluar dari bulan Ramadhan beberapa waktu lalu, kami semua ingin menjadi lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya” harap Wakil Bupati Lingga M. Nizar.

Dia menambahkan, ingin menjadi manusia yang bermanfaat dan menjadi pemimpin dan masyarakat yang bermanfaat bagi masyarakat yang lainnya.

“Semoga dengan iman dan taqwa kita bisa menjadi lebih bermanfaat untuk orang lain” tuturnya.

Ustadz Wijayanto Da’i Indosiar, MNCTV, SCTV, RCTI, TRANS7 ini membawakan ceramah bertemakan Iman Dan Taqwa Kunci Utama Keberkahan Suatu Umat.

Dalam ceramahnya Ustadz Dr. H, Wijayanto, MA menyampaikan 3 (tiga) pesan moral kepada para jamaah yang hadir yakni untuk selalu menjaga akhlak anak, agar anak selalu menghormati dan mentaati orang tuanya, kemudian menjaga keharmonisan keluarga dan juga berbuat baik kepada sesama tanpa memperdebatkan perbedaan.

Dikatakannya sejak dini perlu ditanamkan pendidikan karakter kepada anak-anak dari orangtuanya sehingga kelak saat dewasa selalu dapat berbakti dan tidak menjadi anak yang durhaka.

Yang kedua adalah menjaga keharmonisan keluarga, dimulai dari komunikasi yang baik antara suami istri, kemudian juga komunikasi yang baik orangtua dan anak-anaknya.

Pesan ketiga adalah saling tolong menolong kepada sesama tanpa memperdebatkan perbedaan.

“Menolong orang tidak usah dipertanyakan asalnya, agamanya, sukunya, partainya atau perbedaan lainnya. Menolong tanpa didasari ikhlas, masih mempertanyakan perbedaan apalagi masih perhitungan, tak akan ada pahala baginya. Yang terpenting adalah saling menjaga silaturahmi, karena kerukunan dalam masyarakat akan menjadi modal menciptakan negara yang aman tenteram damai.”

Hadir dalam acara tabligh akbar ini, Wakil Bupati Lingga, Sekda Lingga, Asisten Administrasi Umum, Kapolsek Lingga, Pimpinan OPD Se- Kabupaten Lingga serta seluruh masyarakat yang menyambut meriah kegiatan tabligh akbar ini, dengan harapan semoga dimasa yang akan datang, ustad Wijayanto bisa hadir kembali ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Lingga. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *