Semarakkan Lebaran, Pemkab Lingga Gelar Takbir Keliling

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Setelah satu bulan lamanya umat Islam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, maka berdasarkan keputusan sidang itsbat yang digelar Kementerian Agama pada 3 Juni 2019, maka telah resmilah Idul Fitri 1440 Hijriyah jatuh pada esok hari, yakni 5 Juni 2019.

Dengan suka cita, segenap elemen masyarakat, mulai dari masyarakat desa beserta perangkatnya, hingga para kepala OPD dan pejabat pun larut dalam kegembiraan menyambut datangnya Syawal.

Untuk itulah, Pemkab Lingga melalui bagian Kesra Kabupaten Lingga menggelar acara takbiran keliling, demi menyemarakkan datangnya hari kemenangan, hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Acara yang digelar di halaman kantor Bupati Lingga ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga beserta Istri, Ketua MUI kabupaten Lingga, Ketua LAM kabupaten Lingga, Asisten 3 Pemkab Lingga, Kapolsek Lingga, perwakilan dari TNI, serta Perwakilan dari Baznaz Kabupaten dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Juga tak ketinggalan para kepala OPD, Camat Lingga dan Lurah Daik.

Wakil Bupati Lingga, yang dalam hal ini mewakili Bupati Lingga, menghimbau agar para peserta takbir, baik itu yang menggunakan sepeda motor, maupun kendaraan roda empat, agar berhati-hati selama dalam perjalanan.

“Saya berharap dari awal mulai, hingga akhir, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran,” kata beliau dalam sambutannya.

Beliau menyebutkan bahwa, kegiatan takbiran keliling yang digelar rutin setiap tahunnya ini, merupakan bagian dari rasa syukur atas datangnya Idul Fitri.

Ia berharap, semoga dengan datangnya Idul Fitri ini, kita semua bisa meraih kemenangan dan kembali ke fitrah semula.

“Melalui Al-Qur’an kite diberikan petunjuk, dari Rasulullah kita diberikan pencerahan, maka atas nama pimpinan daerah kabupaten Lingga, atas nama Bupati Lingga beserta keluarga, dan saya beserta keluarga dan atas nama Pemkab Lingga mengucapakan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, mohon maaf lahir dan bathin” pungkasnya.

Sebelum takbir keliling dimulai, terlebih dahulu dilakukan pemukulan beduk, dan dilanjutkan dengan pelepasan rombongan takbir yang dilaksanakan oleh saudara Isnin dari Baznaz Lingga.

Untuk diketahui, pada esok harinya Pemkab Lingga menggelar sholat Ied berjamaah yang rencananya akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Lingga, dengan Khatib yakni saudara Isnin dari Baznaz Lingga, serta imam oleh Qori muda Kabupaten Lingga, saudara Andika Pangestu. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *