Safari Ramadhan, Pemkab Lingga Kunjungi Desa Sungai Buluh

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka safari Ramadhan, Sekda Lingga berkesempatan mengunjungi desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat. Destinasi terakhir dalam daftar kunjungan safari Ramadhan kali ini ialah bertempat di masjid Al-Inayah, RT. 02 / RW. 01. (27/05/2019)

Dalam rombongan safari Ramadhan yang ke-13 tersebut, tampak hadir Asisten I Pemkab Lingga, Kabag Kesra Kabupaten Lingga beserta staf, Waka 3 Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan dari Baznaz Lingga beserta staf, serta perwakilan dari Satpol PP Kabupaten Lingga.

Rombongan disambut baik oleh Kades Sungai Buluh dan Camat Singkep Barat selaku tuan rumah kunjungan Sekda Lingga tersebut. Pihaknya, dalam hal ini Camat Singkep Barat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada Sekda Lingga yang bersedia meluangkan waktu ditengah kesibukkannya, untuk mengunjungi salah satu desa di wilayah kepemimpinannya.

Senada dengan Camat Singkep Barat, Kades Sungai Buluh pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para rombongan dari ibu kota kabupaten yang berkesempatan hadir mengunjungi desanya dalam rangka safari Ramadhan.

Dalam kesempatan ini, Sekda Lingga menyampaikan sedikit sambutannya berkaitan dengan kunjungannya tersebut. Beliau menyampaikan salam dari Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga yang belum berkesempatan hadir ditengah-tengah masyarakat Sungai Buluh, dikarenakan urusan pekerjaan yang tidak bisa diwakilkan.

Kemudian, penyampaian arahan mengenai pembayaran zakat fitrah oleh perwakilan dari Baznaz Lingga. Beliau menghimbau agar pembayaran zakat fitrah haruslah sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Baznaz Lingga, yakni kepada perwakilan yang telah ditunjuk langsung oleh pihaknya.

Selain itu beliau juga mengingatkan agar pembayaran kewajiban zakat tersebut agar tidak melebihi waktu yang ditentukan, mengingat dalam zakat tersebut ada hak orang-orang yang berhak menerimanya, sehingga tidak boleh ditunda-tunda pembayarannya.

Seperti biasa, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Pemkab dan Baznaz Lingga kepada kaum duafa dan anak-anak yatim. Penyampaian 25 paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Sekda Lingga, Asisten I, Kabag Kesra dan juga oleh Baznaz Lingga.

Lalu acara pun diakhiri dengan berbuka bersama dan dilanjutkan dengan tarawih berjamaah di masjid tersebut.

Walaupun sebelum keberangkatan sempat turun angin yang cukup kencang, namun semangat menjalin ukhuwah antara pemerintah dengan masyarakat tetap tak menyurutkan semangat rombongan untuk menuju Desa Sungai Buluh. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *