Wabup Kunjungi Desa Pelakak dalam Rangka Safari Ramadhan

Diposting pada

 

Lingga (Media Center) – Wakil Bupati Lingga beserta rombongan kali ini berkesempatan menyambangi masyarakat Desa Pelakak, Singkep Pesisir, sempena safari Ramadhan yang ke-12 dalam jadwal silaturahmi pemkab Lingga. (24/05/2019)

Turut serta dalam rombongan Wakil Bupati Lingga tersebut perwakilan dari Baznas Kabupaten Lingga, Kabag Kesra beserta staf, Kabag Tapem, staf bagian Kominfo dan Humas, serta staf bagian Umum pemkab Lingga.

Pada kesempatan itu, Bupati Lingga menghimbau agar dalam pelaksanaan pengurusan zakat, agar nantinya pihak desa bisa berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten Lingga mengenai penyelenggaraaan penerimaan zakat yang benar, sesuai dengan edaran dari Baznas Lingga.

“Saya berharap, nanti pada malam lebaran, kita jangan lagi disibukkan dengan penerimaan zakat dan sebagainya. Kite berharap malam itu, orang-orang yang berhak menerima zakat, sudah menerima bagiannya. Jangan sampai kita lalai, karena mereka menunggu haknya,” kata Nizar.

Terkait rencana desa untuk membangun masjid di tempat itu, beliau pun menghimbau kepada Kades, BPD dan tokoh masyrakat setempat, agar menyepakati pembangunan tersebut dalam APBDes nanti. Agar pembangunan masjid yang rencananya dibangun dengan anggaran 150 juta itu, bisa dibantu melalui APBD pemkab Lingga kedepan.

“Saya diinformasikan oleh Kades tadi, bahwa mungkin desa akan menganggarkan 100 juta, dan fisiknya akan dimulai pada 2020. Jadi nanti untuk kekurangannya, sesuai himbauan dari Bupati agar dibantu untuk segera disiapkan dalam APBD selanjutnya, Insyaallah dari kabupaten akan menawarkan kekurangan tersebut,” kata beliau menjelaskan.

Wakil Bupati Lingga berharap, dari apa yang diniatkan tersebut bisa menjadi amal jariyah yang akan bermanfaat nantinya di akhirat.

Pada kunjungan itu, juga disampaikan sedikit pemaparan dan himbauan dari P2TP2A Kabupaten Lingga, terkait adanya kasus pelecehan dan kekerasan pada wanita dan anak-anak yang terjadi di Kabupaten Lingga.

Hal ini menuntut perhatian bersama, baik dari pemerintahan, masyarakat maupun orang tua. Agar kedepannya tak lagi terjadi hal-hal demikian di Kabupaten Lingga.

Kemudian, seperti biasa dalam kunjungan safari Ramadhan ini, juga disejalankan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat setempat. Yakni penyerahan bantuan dari Baznaz kabupaten Lingga, kepada kaum duafa.

Diketahui pada kunjungan tersebut, tampak hadir Kapala Desa, Sekdes dan Perangkat Desa, serta BPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *