Gubernur Kepri Sapa Warga Lingga

Diposting pada

 

Lingga (Media Center) – Demi mewujudkan “Kepri Terang”, Gubernur Kepulauan Riau, DR.H.Nurdin Basirun, S.Sos.,M.Si. sambangi masyarakat di Desa Merawang, Kabupaten Lingga. (22/05/2019)

Bertempat di Kampung Budus, kegiatan silaturahmi Gubernur Kepri ini adalah dalam rangka peresmian bantuan biaya penyambungan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Lingga.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut Kadis Pertanian, Kepala BKPSDM, Plt. Kadis ESDM, Kadis Perkim, Ketua MUI Provinsi Kepri, Ketua MUI Tanjungpinang, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lingga, Kepala Desa, tokoh masyarakat, serta para peserta penerima bantuan yang berbahagia.

Adapun dari total 55 orang penerima bantuan di seluruh Kabupaten Lingga tersebut, hanya  15 orang yang hadir pada acara tersebut, diantaranya adalah 5 orang warga Budus, 7 orang dari Desa Panggak Laut, 2 dari Kelumu dan 1 dari Cening, sedangkan sisanya tidak hadir pada kesempatan itu.

Selanjutnya secara simbolis, beliau menempelkan stiker tanda penerima bantuan, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan dan kesanggupan untuk menjaga dan merawat bantuan yang diberikan oleh para penerima bantuan.

Disela-sela kegiatan tersebut, Gubernur Kepri menyempatkan diri untuk bercengkerama dengan anak-anak di daerah tersebut. Mereka dengan suka cita bertemu dengan orang nomor satu di Kepri tersebut. Dengan disuguhi amplop, mereka pun bersalaman dengan bapak Nurdin. Beliau pun sempat memberikan tantangan kepada para anak-anak yang disalaminya.

“Bisa baca doa makan atau baca Al-fatihah ?” sang anak sigap menjawab, bisa ! Lalu karena keberhasilannya, beliau menambahkan amplop bonus kepada anak-anak tersebut. Begitulah kehangatan dan keakraban yang tergambar dalam silaturahmi tersebut.


Selanjutnya Gubernur Kepri beserta rombongan bergerak ke Masjid Sultan Lingga untuk berbuka dan sholat berjamaah. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *