Tebarkan Semangat Ramadhan, Wakil Bupati Lingga Kunjungi Desa Temiang

Diposting pada

 

Lingga (Media Center) – Masih dengan semangat memperkokoh tari persaudaraan antar sesama umat beragama, Wakil Bupati Lingga kali ini berkesempatan menginjakkan kakinya ke salah satu kecamatan yang baru dimekarkan di Kabupaten Lingga, yakni kecamatan Temiang Pesisir.

Tiba di pelabuhan pulau Teban, Desa Temiang, rombongan Wakil Bupati Lingga beserta istri, disambut langsung oleh Camat Temiang Pesisir, H. Abdul Kamar. Terlihat antusiasme masyarakat setempat saat menjemput naik, orang nomor dua di Lingga tersebut tiba di desanya.

Beranjak dari pelabuhan, rombongan langsung diajak ke masjid kebanggaan masyarakat setempat, Masjid Nurul Haq sebagai lokasi pelaksanaan agenda safari Ramadhan tersebut.

Tampak hadir pada acara tersebut, Kabag Kesra Kabupaten Lingga, perwakilan Badan Amil Zakat Kabupaten Lingga, imam masjid, dan tokoh masyarakat, serta warga desa Temiang yang berbahagia.

Sebelum masuk ke inti acara, yakni penyampaian tausiyah dan penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati Lingga, acara terlebih dahulu dibuka dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh qoriah cilik desa Temiang, untuk menambah keberkahan acara tersebut.

Kemudian setelah penyampaian sedikit tausiyah Ramadhan sebagai sarana ingat mengingatkan dalam kebaikan, acara tersebut pun dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada anak-anak dan ibu-ibu kaum duafa yang berhak menerimanya.

Pada kesempatan ini, selain oleh Wakil Bupati Lingga penyerahan bantuan paket kebutuhan rumah tangga juga diserahkan oleh Ibu Wakil Bupati Lingga, Kabag Kesra serta perwakilan dari Baznaz Lingga serta Camat setempat.

Penyerahan bantuan Ini merupakan simbol kepedulian, bahwa pemerintah Kabupaten Lingga tetap hadir ditengah-tengah kehidupan masyarakatnya. Bantuan ini juga diharapkan mampu meringankan kebutuhan mereka, terutama saat bulan Ramadhan ini.

Disela-sela kunjungan, Camat Temiang Pesisir, menyempatkan diri menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan Bapak Wakil Bupati Lingga beserta istri dan rombongan. Ia berharap, semoga dengan bantuan dari Baznaz dan Pemkab Lingga tersebut, bisa memberikan semangat dan mampu sedikit melegakan kebutuhan warganya.

Selanjutnya, dengan cuaca cerah bersahabat, setelah selesainya acara tersebut, rombongan pun bertolak kembali ke ibu kota Kabupaten Lingga. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *