2 Pelajar Asal Lingga Wakili Kepri Pada Ajang OSN Tingkat Nasional

Diposting pada

Lingga (Media Center) – 2 pelajar asal Lingga berhasil lolos olimpiade sains mewakili Kepri pada ajang prestasi dibidang akademik. Selasa (7/5)

Kepala Dinas Pendidikan Junaidi mengungkapkan rasa bangga karena walaupun Pendidikan di Kabupaten Lingga secara Kualitatif masih tergolong rendah tapi justru secara Individual mampu berkompetitif menembus prestasi di tingkat nasional.

“Kita berharap agar kedua pelajar tersebut bisa mengharumkan Provinsi Kepri pada umumnya dan Kabupaten Lingga pada khususnya” harap Kadis Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi Adjam.

Setelah dinyatakan unggul pada Seleksi Olimpiade Sains (OSN) tingkat Kabupaten Lingga pada 19 Maret 2019 lalu, kemudian Diah Ramadhani dan Muthiah Raihana mengikuti seleksi Olimpiade Sains (OSN) tingkat Provinsi pada tanggal 13 April lalu di Batam.

Pada tanggal 3 Mei 2019, Diah Ramadhani yang mewakili bidang (IPA) dan Muthiah Raihana bidang (IPS) ini dinyatakan berhak untuk ikut OSN tingkat Nasional pada bulan Juli yang akan datang di Yogyakarta. Hal itu diketahui dari Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Pertama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 1535/D3/KP/2019 Tentang Penetapan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tingkat Nasional Tahun 2019.

Diketahui, Diah Ramadhani Siswi Kelas VIII.A MTs Aqidatunnajin ini sudah dua kali berhasil dalam OSN tingkat Provinsi Kepri Pada 2018 lalu dan berhasil meraih harapan I.

Armain, selaku Kepala MTs Aqidatunnajin Daik mengaku sangat senang dan bersyukur atas prestasi siswanya tersebut.
Menurutnya pihaknya merasa ada kepuasan tersendiri, dengan sarana dan prasarana madrasah yang masih terbatas, kesejahteraan guru yang relatif rendah, tapi anak didiknya mampu berkompetisi dengan Sekolah-sekolah yang sudah maju dan didukung dengan SDM yang memadai.

“Hari ini saya dan guru-guru masih punya semangat, semangat ingin maju”, tegasnya.
Ia mengaku sudah sejak dua tahun terkahir ekskul olimpiade ini dijalankan di Sekolahnya.

“Ekskul olimpiade ini harus terus dipertahankan, karena perlu bimbingan khusus untuk anak-anak yang berbakat dalam sains,”tambahnya.

“Kami berharap semakin hari, semakin lebih perhatian dan dukungan moril serta materil dari Yayasan, komite dan semua lapisan masyarakat, terlebih kepada pemerintah kepada kami,” harapnya. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *