Kontingen Lingga Siap Sukseskan Porprov Korpri

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Gubernur Kepri, DR. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau bagi Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Porprov Korpri) tahun 2019.

Acara yang dilaksanakan di Dompak Fountain tersebut diikuti oleh seluruh ASN perwakilan dari masing-masing kabupaten dan kota yang ada di provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri menghimbau agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam mengikuti pertandingan pada porprov nanti. Beliau juga tak lupa menyampaikan terimakasih serta ucapan selamat datang, kepada seluruh kontingen yang akan bertanding dalan pekan olah raga tersebut.

Selain sebagai momen untuuk bersilaturahim, beliau juga menginformasikan bahwa, porprov yang khusus digelar untuk para ASN ini bertujuan untuk menjaring para peserta yang akan mewakili Kepulauan Riau nantinya di ajang Pekan Olah Raga Nasional Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (PORNAS KORPRI) yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan November mendatang di Bangka Belitung.

Adapun jumlah atlet yang mengikuti Porprov Korpri pada tahun ini ialah sejumlah 401 orang peserta. Angka ini jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan Porprov Korpri sebelumnya, yakni pada tahun 2017 yang hanya berjumlah 316 orang.

Kabupaten Lingga sendiri , pada tahun ini mengikutsertakan 51 orang atlitnya pada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya, Catur, Volly, Futsal, serta beberapa cabang olahraga lainnya.

Informasi yang kami peroleh hingga saat ini, kontingen Kabupaten Lingga dari tim lari jarak 10 Km putra berada pada posisi sepuluh besar , sedangkan untuk lari jarak 5 Km putri, berhasil berada diposisi 4 besar.

Kemudian untuk tim Volly Putra, Kabupaten Lingga berhasil menumbangkan Anambas, sang juara bertahan pada porprov sebelumnya, dengan skor akhir 3:1 untuk Lingga. Dan trend positif itu juga diikuti oleh tim futsal Putra yang juga memenangkan pertandingan melawan Natuna dengan skor pamungkas 4 : 2.

Sementara itu, untuk cabang badminton ganda putra Lingga takluk dari Karimun pada putaran pertama, dan tunggal putra berhasil mengalahkan perwakilan dari Kabupaten Bintan.

“Besok kita masih akan bertanding lagi, melawan dari kontingen lain. Kami mohon dukungan dan doanye dari masyarakat kabupaten Lingga,” kata Mohamad Fahrizal, salah satu atlet futsal Lingga.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, DR. H. TS. Arif Fadillah, S.Sos, M.Si, Sekda Lingga DR. H. M. Juramadi Esram, SH, MT, MH; serta Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lingga, Drs. Abu Hasim, M.M, FKPD dan OPD Kepulauan Riau, serta para Bupati dan Walikota se-provinsi Kepri.

Untuk diketahui, Porprov Korpri yang diaksanakan di kota Tanjungpinang ini akan berlangsung selama empat hari, terhitung semenjak hari pembukaan dan berakhir hingga tanggal 1 Mei mendatang. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *