Pemkab Lingga Gelar Rapat Akhir Persiapan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Kesra Lingga menggelar rapat persiapan akhir STQH VIII Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan pada 26 April mendatang, di Ruangan Rapat VIP Kantor Bupati Lingga. Selasa (23/4)

Adapun agenda rapat yang dilaksanakan tersebut yakni membahas terkait transportasi keberangkatan dan persiapan dalam menghadapi pelaksanaan kegiatan MTQ Ke- VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 di Kabupaten Bintan.

“Kegiatan rapat ini kita laksanakan guna untuk antisipasi agar tidak terjadinya kendala-kendala di MTQ nantinya, khususnya dari kita Kafilah Lingga” Ujar Kabag Kesra Jaya Atmajaria.

Lanjut dia, pada perhelatan MTQ nantinya, untuk malam Ta’aruf akan diikuti sebanyak 40 orang peserta sedangkan yang mengikuti pawai taaruf sebanyak 60 orang peserta.

“Untuk itu, kita perlu menyiapkan apa yang perlu disiapkan, supaya nantinya pas hari H nya kita sudah siap semua. Baik itu dari peserta yang mengikuti pawai, mobil hias dan peralatan lainnya yang harus kita siapkan sedemikian rupa” papar dia.

Diketahui, untuk keberangkatan para peserta dan tim-tim kontingen yang berasal dari Lingga, Dishub Lingga telah menyediakan MV Oceana 10 yang akan berangkat pada 26 april mendatang melalui rute Tanjung Buton- Jagoh- Sei Tenam- Tanjungpinang.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Penanaman Modal menyampaikan nantinya untuk kegiatan MTQ ini dari Lingga akan mamaparkan tema tentang tepuk tepung tawar yang merupakan sebagai warisan tak benda milik Kabupaten Lingga Provinsi Kepri, dan juga menampilkan tentang penetapan tokoh Pahlawan Nasional yang berasal dari Kabupaten Lingga Sultan Mahmud Riayat Syah.

“Jadi tema ini nantinya akan kita tampilkan di stand bazar maupun hand bag sebagai buah tangan (souvenir) dari Kabupaten Lingga” sebut Kabid Penanaman Modal Lingga ini.

Selain itu, Pihak Dinas Kesehatan melalui Kepala Puskesmas Lingga Dokter Roni juga meminta agar setiap Kafilah yang berasal dari Lingga untuk selalu menjaga kesehatan, terutama dari segi pola makan dan pola istirahat yang cukup guna mendapatkan hasil yang baik.

“Kita berharap semua, nantinya Lingga bisa mendapatkan Juara 1 pada ajang MTQ ini. Aamiin” harap seluruh yang hadir pada rapat tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Kesra Kabupaten Lingga beserta Staff, Kabag Humas Lingga, Staff Kemenag Lingga, Kabid Penanaman Modal, Kabid Perhubungan Darat dan Laut Dishub Lingga, Perwakilan Dari Dinas Pariwisata, serta seluruh pimpinan OPD dalam ruang lingkup Kabupaten Lingga. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *