DPMD Lingga Buka Sosialisasi Pendamping Pembentukan dan Pengelolaan BUMDes

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) membuka Sosialisasi Pembentukan dan pengelolaan BUMDes 2019, Senin malam (25/03).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Lingga Pesona tersebut dihadiri oleh Asisten III Bupati Lingga Siswandi, Kepala Desa beserta BPD se-Kabupaten Lingga, Ketua BUMDes, dan Narasumber dari Provinsi Kepri.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas (Kadis DPMD) Dodi dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan bergulirnya Undang-Undang Desa tahun 2014 tentang mengamanahkan properteks bagaimana pemerintah berkeinginan selalu untuk mengedepankan kesejahteraan masyarakat secara umum.

“Dengan memproteksi desa, untuk menerjemahkan itu ada program Dana Desa berdasarkan peraturan menteri Desa” tutur Kadis DPMD Dodi.

Dia mengungkapan dari 73 Desa yang ada di Kabupaten Lingga, baru 41 desa saja yang sudah membentuk dan mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“BUMDes sangat diharapkan menjadi otomotif pembangunan ekonomi lokal masyarakat dsa berdasarkan kebutuhan potensi tingkat desa” harapnya.

“Jadi penyertaan modal desa ini, mempunyai tujuan akhir yang dapat meningkatkan ekonomi dan kemandirian desa” tambahnya lagi.

Diketahui, Pembukaan Kegiatan Sosialisasi Pendamping Pembentukan dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa ini dibuka langsung oleh Asisten III Siswandi. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *