Dishub Lingga Tambah Armada Transportasi Baru

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemkab Lingga, melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga menjalin kerja sama dengan sebuah armada baru untuk melayani dibidang transportasi laut di Kabupaten Lingga.

Dengan kapasitas angkut 52 orang, kapal ini dijadwalkan akan melayani rute pelayaran dari pelabuhan Dabo Singkep ke pelabuhan Tanjung Buton Lingga.

Adapun untuk jadwal kebarangkatan dimulai dari pukul 06.45 WIB dari pelabuhan Dabo Singkep, dan kembali pada pukul 07.30 WIB dari pelabuhan Tanjung Buton. Kemudian siang harinya, berangkat lagi pada pukul 15.00 WIB dari Dabo, dan kembali pukul 16.30 sore.

Yudist; salah satu agen SB.Alita Express tersebut menginformasikan bahwa kapal ini akan melayani keberangkatan dengan rute normal, sesuai dengan yang dijadwalkan. Namun khusus untuk keberangkatan pada hari Jum’at, kapal ini akan memberangkatkkan penumpang dengan waktu yang agak cepat, yakni pukul 14.00 dari pelabuhan Dabo Singkep, dan berangkat kembali pukul 15.00 sore.

“Betul pak, hari ini kita mulai jalan. Satu hari ada dua trip, pagi pukul 06.45 dan sore pukul 16.30. Kalau untuk kursi, sebenarnya kursi kami ada 60 pak, tapi kalau untuk penumpang, 52 orang aja pak. Kalau hari Jum’at kami beda waktunya, menyesuaikan dengan jadwal pegawai lah pak” kata Yudist.

Ditempat terpisah, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Selamat; membenarkan hal tersebut. Saat dikonfirmasi via telpon, beliau menginformasikan bahwa kapal tersebut mulai beroperasi pagi ini, 25 Maret 2019.

“Kapal ini punya kita, punya putra asli daerah Kabupaten Lingga, dari Panggak Laut”, kata beliau menambahkan.

Beliau juga menginformasikan bahwa, selain melayani rute normal pada hari Senin sampai Jum’at, kapal ini juga direncanakan melayani rute pelayaran dari Tanjung Jabung Timur menuju Kabupaten Lingga pada hari Sabtu dan Minggu.

“Untuk tujuan perjalanan wisata, mereka memang ada rencana melayani rute Tanjung Jabung Timur ke Pulau Berhala, Pulau Lalang dan Dabo, namun masih menunggu konfirmasi dari sana, sesuai dengan MoU antara Kabupaten Lingga dan Tanjung Jabung Timur,” kata beliau.

Beliau berharap, dengan adanya armada transportasi yang baru ini, bisa mempermudah masyarakat, terutama bagi yang butuh akses transportasi yang cepat.

“Ya kita berharap dengan adanya kapal baru ini, semoga yang mau berusan ke Dabo atau ke Daik jadi lebih mudahlah,” kata Selamat. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *