Ketum DPD Lasqi Kepri Lantik Pengurus DPD LASQI Kabupaten Lingga

Diposting pada


Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga Kepulauan Riau mengelar kegiatan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah (DPD LASQI) Kabupaten Lingga, dengan Masa Bakti 2019-2023 Tahun 2019. Kegiatan tersebut terselenggara di Balairung Sri, Replika Istana Damnah, Jumat (22/03/2019).

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati Lingga beserta istri, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Ketua UMUM DPD LASQI Provinsi, Ketua II DPW LASQI Provinsi, Kabag Kesra, Kadis Dinsos Lingga, Ketua MUI, Ketua Umum DPW Provinsi Kepri Hj, Yuniarni Pustoko Weni, S.H., Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan.

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh salah satu peserta STQ dari Kafilah Kecamatan Lingga.

Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Dan Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Lingga ini dilantik langsung oleh Ketua Umum DPD LASQI Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Yuniarni Pustoko Weni S.H.

Pada saat melakukan pelantikan, seluruh pengurus yang dilantik mengikuti secara serempak sumpah jabatan yang dibacakan langsung oleh Ketua Umum DPD LASQI.

“Selamat bekerja dan sukses untuk kita semua, salam cinta LASQI” tutur Hj Yuniarni memberikan semangat kepada pengurus baru Kabupaten Lingga.

Ditempat yang sama, Ketua LASQI Kabupaten Lingga Mar’atus Sholihah yang baru saja dilantik menyampaikan permohonan bimbingan, dukungan dan perhatian, terutama dari pemerintah daerah dan instansi terkait khususnya.

“Jadi dengan tunjuk ajar dan bimbingan kepada kami, Insyaallah kami akan bekerja seoptimal mungkin” sebutnya.

Dia juga berharap, jika ini merupakan sarana untuk syiar agama Islam, mari agar diamalkan pesan-pesan dari apa yang tersampaikan pada lirik-lirik lagu rebana yang ada.

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPW kepri yang telah datang mempersiapkan dan melantik pengurus

Sementara itu, Hj Yuniarni juga menyatakan bahwa,  selain melaksanakan kegiatan-kegiatan yang Islamiah, Ia berharap syiar agama tersebut juga mampu diterapkan dalam perilaku sehari-hari.

“Tidak hanya ibuk-ibuk, anak-anak juga perlu di didik untuk mencintai seperti music kompang dan atau marawis. Kita harus menarik generasi baru agar mereka terhindar dari dunia game dan juga hal-hal yang tidak baik” ajak beliau.

Selanjutnya, Wakil Bupati Lingga M.Nizar juga berharap, semoga pelantikan ini bukan hanya untuk memenuhi kuota dari setiap Kabupaten yang ada di Provinsi, melainkan perlu dilakukan bimbingan agar semoga akan tetap terus berlanjut.

“LASQI ini adalah sebagai wadah penghimpun penggiat seni religius. Dan semoga ini dapat diterima juga sebagai penghimpun penggiat seni yang bersifat religius di Kabupaten Lingga ini” harapnya.

Akhir kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh H. Abdul Gani sebagai bentuk wujud syukur dan mengaharap ridho dari Allah SWT. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *