Pemkab Lingga Gelar Rapar Koordinasi LPPD

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga buka Rapat Koordinasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Lingga Tahun 2018 Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan di Aula Hotel Lingga Pesona oleh Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Lingga. Kamis (21/3)
Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD Sekabupaten Lingga, yang dibuka langsung oleh Asisten II, Siswandi.


Dalam sambutannya, Siswandi mengungkapkan bahwa LPPD adalah laporan atas penyelenggaraan pemerintah daerah selama 1 (satu) tahun anggaran berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah yang disampaikan oleh Kepala Daerah kepada Pemerintah Pusat.
“Jadi melaui Laporan ini mengambarkan kinerja urusan yang ditangani oleh Pemerintah Daerah yang akan disampaikan nantinya kepada pemerintah pusat” sebutnya.
Sementara itu, ditempat yang sama Agusman Selaku Kepala Bagian Ekonomi Daerah yang Diwakili oleh staffnya menyampaikan bahwa, Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah ini bertujuan untuk membangun komitmen tinggi pimpinan atau tim penyusunan LPPD untuk menjadikan LPPD sebagai bentuk akuntabilitas kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.
“Jadi untuk itu Depdagri menetapkan Indikator Kinerja Kunci ( IKK ) untuk masing-masing urusan. Pemerintah Daerah harus mengisi realisasi capaian masing-masing indikator yang telah ditetapkan tersebut” jelasnya.
Dia juga menambahkan, kinerja yang terbaik bukan ditetapkan berdasarkan standard, melainkan melalui proses perbandingan antara Pemerintah Daerah.

“Jadi bisa saja terjadi yang terbaik diantara yang terjelek dalam pengisian realisasi capaian masing-masing” imbuhnya.
Diketahui, dalam rapat koordinasi tersebut turut hadir, Asisten II Kabupaten Lingga Siswandi, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas BPKAD, Kepala Dinas Sosial, Staff Bagian Ekonomi Daerah Provinsi Kepri, Camat Se-Kabuapaten Lingga dan seluruh pimpinan OPD dalam ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Lingga. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *