Guru dan PTT di Lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Lingga terima SK

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Sebanyak 139 Guru dan 33 PTT Honor Daerah menerima SK Perpanjangan Kontrak dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga pada Senin, 18 Maret 2019. Penyerahan SK oleh Kepala Dinas Pendidikan yang dilaksanakan di Aula SMAN 1 Lingga tersebut, sekaligus juga dibarengi dengan pemberian gaji untuk bulan Januari dan Februari.

Junaidi Adjam selaku Kadis Pendidikan berharap, dengan adanya perpanjangan kontrak ini, Guru dan PTT bisa menjalankan tugas dengan penuh pengabdian dan rasa tanggungjawab sebagai tenaga yang berkompeten dan profesional.

“Kita tau betapa besarnya perhatian masyarakat terhadap dunia pendidikan yang begitu kompleks, maka dari itu, guru harus bisa menjawab tantangan ini, serta mampu berdaya saing,” kata beliau dalam sambutannya.

Beliau menambahkan, seiring perkembangan zaman dan globalisasi, dunia pendidikan menjadi tumpuan utama dalam mempersiapkan anak bangsa yang bisa bersaing dengan dunia luar. Guru sebagai garda terdepan dalam mempersiapkan anak bangsa, harus menyadari dan membekali diri dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan, sesuai dengan bidangnya masing-masing. Guru tidak boleh puas diri dengan pengetahuan yang didapat dari dunia kampus sebelum menjadi tenaga pendidik, namun juga harus selalu mengikuti perkembangan keilmuan sepanjang masa.

Untuk itulah, Pemkab Lingga melalui Dinas Pendidikan menaruh perhatian penuh terhadap kesejahteraan para guru dan PTT di unit sekolah, agar dengan adanya kejelasan status para insan pendidikan ini, mampu menjadi motivasi untuk lebih semangat dan bergairah dalam pengabdian mereka untuk mencerdaskan anak bangsa. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *