Gebyar Semaraknya Pawai Taaruf STQ VIII Kabupaten Lingga

Diposting pada

Pagi ini, dalam rangkaian acara Seleksi Tilawatil Qur’an VIII tingkat Kabupaten Lingga, seluruh kafilah peserta STQ mengikuti pawai taaruf.  Pawai yang dimulai dari arena panggung utama Kantor Bupati Lingga ini tampak meriah dengan warna warni bunga manggar yang diusung masing-masing rombongan kafilah. (17/03)

Tampak hadir, Wakil Bupati Lingga, Sekda Lingga, Kepala Kemenag, Kabag Kesra, Para Asisten Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, serta seluruh masyarakat yang menyambut meriah acara ini.

Wakil Bupati Lingga dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tujuan dari pawai taaruf tersebut adalah untuk menunjukkan serta memperkenalkan kepada masyarakat, seluruh kafilah yang ikut serta dalam acara ini.

“Pawai taaruf ini adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa disini ada gebyar keagamaan, selain itu juga sebagai  bentuk syiar agama Islam. Pawai ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat tentang persatuan dan kesatuan bangsa, yang terdiri dari keanekaragaman suku dan budaya.”

Beliau juga menyampaikan bahwa, pawai taaruf ini diperlombakan. Jadi beliau mengharapkan kepada setiap kafilah untuk mengikuti pawai dengan serius, tertib dan mampu menjaga kemanan selama di jalan.

Selanjutnya, pawai dilepas oleh Kepala Kemenag Kabupaten Lingga.  “Bismillahirrahmanirrahim”, sembari mengangkat bendera tanda pawai dimulai.

Perjalanan pawai dimulai dari barisan pengibar bendera, dilanjutkan dengan marching band, diikuti barisan bunga manggar dan menyusul dibelakangnya barisan masing-masing kafilah kecamatan serta perwakilan dari beberapa OPD di Kabupaten Lingga.

Diketahui, dalam acara yang dihadiri lebih dari 1,202  orang peserta tersebut, turut hadir pula diacara tersebut ketua Dekranasda Kabupaten Lingga, Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Ketua LAM, serta camat dan kepala OPD. (MC/SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *