Bahas STQ VIII, Pemkab Lingga Gelar Konferensi Pers

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Menjelang pembukaan MTQ VIII Tingkat Kabupaten Lingga, Pemkab Lingga melalui Bagian Kominfo dan Humas menggelar jumpa pers, Ahad, 17 maret 2019.

Konferensi pers yang dilaksanakan di ruang pertemuan Media Center Kabupaten Lingga ini dihadiri oleh beberapa perwakilan pers dan media.

Adapun maksud dan tujuan dari terlaksananya pertemuan ini adalah untuk menyampaikan fakta dan informasi kepada para awak media tentang pelaksanaan STQ VIII kabupaten Lingga yang sebentar lagi akan resmi dibuka.

“Jadi pertemuan ini adalah untuk menyampaikan informasi yang benar terkait STQ Kabupaten Lingga, sekaligus juga untuk menyamakan persepsi, agar tidak ada pemberitaan yang simpang siur nantinya,” kata Zainal Abidin, Kabag Kominfo Humas sebagai pembukaan pertemuan.

Diketahui, turut pula hadir dalam pertemuan ini, Kabag Kesra, H.Jaya Atmajaria, S.Ag, dan juga Kasubbag Kominfo, Ady Setiawan.

Selanjutnya, Kabag Kesra menyampaikan informasi terkait jumlah peserta, serta jumlah cabang yang dipertandingkan dalam STQ kali ini.

Beliau mengatakan bahwa, dari 13 Kecamatan peserta yang ikut serta dalam STQ ini, total pesertanya adalah sejumlah 296 orang.

Dia juga menambahkan bahwa, ada beberapa kecamatan yang tidak mengirimkan perwakilan untuk cabang tertentu, hal ini dikarenakan kekurangan peserta.

“Kami memaklumi kalau ada kecamatan yang tidak mengirimkan peserta. Tidak semua, tapi hanya pada cabang tertentu saja. Mungkin dikarenakan kekurangan peserta,” kata beliau menjelaskan.

Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya nanti, akan ada rewards  bagi para peserta terbaik, yakni Juara 1 hingga harapan 2.

“Ya nanti akan ada hadiah untuk peserta terbaik, ada 5,  juara 1 hingga harapan 2. Yakni berupa uang pembinaan, maupun piala dan sertifikat. Adapun sertifikat tersebut nantinya merupakan salah satu syarat untuk mendaftar ke MTQ di tingkat provinsi.”

Disamping itu, beliau juga menambahkan bahwa akan ada bonus umrah untuk 2 orang, namun tidak pada semua cabang, hanya cabang tertentu.

“Memang direncakanan akan ada bonus umrah untuk 2 orang, namun masih akan kami bicarakan lebih lanjut dengan pimpinan. Selain itu, akan ada juga bonus juara umum,” kata Jaya menjelaskan.

Diharapkan dengan adanya reward ini bisa memacu semangat para peserta untuk menyiapkan penampilan terbaiknya.

“Akhirnya terimakasih kami sampaikan kepada seluruh awak media yang hadir pada malam ini. Sekali lagi, saya harapkan pertemuan ini bisa menyatukan persepsi kita, sehingga tidak ada informasi yang simpang siur nantinya,” kata Kabag Kominfo mengakhiri.

Selanjutnya pertemuan tersebut ditutup dengan makan bersama seluruh awak media. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *