Kunjungan ke Posko Kafilah Peserta STQ

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Usai menghadiri malam taaruf di lapangan utama STQ VIII Kabupaten Lingga, pemkab Lingga yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag Kesra, H.Jaya Atmajaria, S.Ag bersama Kepala Kemenag Lingga, H.M.Nasir, S.Ag,MH bergerak menuju ke posko kediaman kafilah tiap kecamatan. (16/3)

Hal ini bertujuan untuk mengecek kondisi kediaman masing-masing kafilah, apakah keperluan dan ketersediaan air terpenuhi di lokasi tersebut. Mengingat saat ini, menurut BMKG Dabo Singkep, Lingga sedang berada dalam periode kering.

Rombongan bergerak menuju ke kediaman kafilah Temiang Pesisir, yang merupakan lokasi terdekat dari panggung utama.

Setelah mengecek kondisi di lokasi tersebut, kemudian rombongan bergerak ke kafilah selanjutnya yakni Katang Bidare.

Disini, seorang ibu perwakilan dari Katang Bidare menyampaikan bahwa ketersediaan air, dan makanan sudah terpenuhi.

“Alhamdulillah, untuk malam ni, untuk air dan pemakan sudah aman”, kata dia menjelaskan.

Selanjutnya ke lokasi lain yang masing berada di Jl. Engku Aman Kelang, rombongan tiba di Kafilah Lingga Timur. Rombongan disambut dan diterima dengan baik oleh perwakilan kafilah. Sempat berbincang sebentar dan mengecek kondisi air. Rombongan bergerak ke Kafilah Singkep Barat, dilanjutkan dengan menuju ke kafilah Lingga Utara di Kampung Putus.

Usai dari lokasi tersebut, rombongan bergerak mengecek kediaman Kafilah Senayang di Belakang Masjid Kampung Pahang, kemudian bergerak ke Panggak Darat, ke kediaman Bakong Serumpun, dan diakhiri dengan mengecek kediaman Kafilah Singkep Pesisir.

Dari sekian banyak lokasi tersebut, sebagian besar sudah terpenuhi pasokan airnya, meskipun ada dibeberapa lokasi yang sudah mulai menipis pasokan airnya.

Untuk itu, Jaya menghimbau kepada setiap kafilah untuk terus berkoordinasi dengan panitia dan pemkab Lingga guna terus menjaga terpenuhinya kebutuhan air bagi setiap kafilah.

“Jangan sungkan-sungkan, sile selalu koordinasi dengan kami agar kebutuhan kite tetap terpenuhi,” kata beliau menjelaskan.

Selebihnya beliau berharap, agar peserta bisa beristirahat, dikarenakan jadwal yang padat keesokan harinya. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *