STQ Kecamatan Selayar Ungkapan Antusiasme Masyarakat

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Hadir dalam pembukaan STQ di Kecamatan Selayar, Wakil Bupati Lingga, M.Nizar didampingi oleh Kabag Kesra, H. Jaya Atmajaria, S.Ag. (3/3)

Kegiatan yang mengambil tema “Kita gali potensi, minat dan baca Qur’an menuju generasi Qur’ani yang unggul, cerdas dan berakhlakul karimah” ini, merupakan STQ ke-3 yang dilaksanakan di Kecamatan Selayar. Direncanakan, acara tersebut berlangsung selama 3 hari hingga 6 Maret 2019.

Turut hadir dalam pembukaan STQ tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Anggota DPRD Lingga, Kepala Bakesbangpol, Ketua MUI Lingga, MUI Kecamatan Selayar, LAM Kecamatan Selayar, Kades Se-Kecamatan Selayar, serta tak ketinggalan pula seluruh masyarakat Selayar yang sangat antusias.

Dalam kesempatan itu, Izazul Ardi, S.Sos selaku ketua pelaksana kegiatan, dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya kepada masyarakat Kecamatan Selayar. Hal itu dikarenakan kewajiban sholat berjamaah dan Wirid Yasin, serta pengajian, rutin dilaksanakan di Kecamatan Selayar, tidak hanya pada momen-momen tertentu.

“Ini merupakan hal yang positif dan perlu mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Lingga,” katanya menuturkan.

Selain itu, dia juga berpesan kepada dirinya dan mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Selayar untuk memiliki akhlakul karimah, sesuai dengan tema STQ ke-3 yang sedang berlangsung saat ini.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan STQ di Kecamatan Selayar, sehingga dalam sambutan Wakil Bupati Lingga, beliau menyampaikan apresiasinya.

“Saya sangat mengapresiasi masyakarat Kecamatan Selayar, karena hal yang menjadi perhatian saya, yakni pakaian pasukan pengibar benderanya terlihat lebih sopan dari pelaksanaan STQ yang sudah-sudah,” kata beliau antusias.

Dia menambahkan bahwa, kegiatan STQ ini dilaksanakan mulai dari tingkat terendah hingga tertinggi, yakni tingkat nasional maupun MTQ tingkat Internasional, maka Wakil Bupati Lingga pun berharap agar para peserta lebih bersemangat dan mengikuti seleksi dengan serius, supaya berpeluang mencapai MTQ tingkat Kabupaten.

Masih ditempat yang sama, Kabag Kesra H. Jaya Atmajaria S.Ag, mengajak masyarakat Kecamatan Selayar untuk selalu berpedoman kepada Al-Qur’an, terlebih lagi dengan adanya kegiatan syi’ar islam seperti STQ ini.

“Kita sepakat, tak mudah untuk menggapai keinginan yang tercantum dalam tema, tetapi bukan suatu yang mustahil untuk mencapai itu”, kata dia optimis.

Dia juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak percaya hoax yang beredar dalam suasana politik pada tahun ini.

“Jangan telan mentah-mentah kabar angin yang beredar, tanpa mencari tahu kebenarannya” tutup beliau. (MC/SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *