Wakil Bupati Lingga Kembali Hadiri Pembukaan STQ Ke-2 Tingkat Kecamatan Kepulauan Posek

Diposting pada


Lingga (Media Center)
– Wakil Bupati Lingga kembali menghadiri kegiatan Pembukaan STQ. Adapun pembukaan STQ yang ia hadiri yakni pembukaan STQ Ke-2 Tingkat Kecamatan Kepulauan Posek di Desa Suak Buaya. Jumat malam (1/ 3)

Diketahui pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Kepulauan Posek ini, akan dilangsungkan sejak tanggal 1-3 Maret 2019. Dengan diikuti oleh 3 Desa Se-Kecamatan Kepulauan Posek, yakni Desa Suak Buaya, Desa Teluk Nipah dan Busung Panjang.

Pembukaan STQ tersebut, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ibu Wakil Bupati Lingga, Maratusoliha.


Acara Pembukaan STQ Ke 2 Tingkat Kecamatan Kepulauan Posek ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Bupati Lingga, didampingi Anggota DPRD, Pimpinan FKPD setempat,Camat Kepulauan Posek, Kades Suak Buaya, Kades Teluk Nipah dan Kades Busung panjang

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, S. Sos mengajak seluruh masyarakat untuk membaca Al-Quran dan di terapkan dalam kehidupan sehari-hari demi mewujudkan masyarakat yang qur’ani.

“Dan mari untuk seluruh unsur yang ada di Kecamatan Kepulauan Posek, dalam memasuki tahun politik ini hendaklah kita hindari fitnah dan berita hoax yang belum tentu kebenaran nya” ajak Wakil Bupati Lingga ini.


Dia juga berharap, kedepannya akan ada pemekaran desa di Kepulauan Posek pada tahun 2019.

“Terkait permasalahan pemekaran ini, ada kendala yang seperti jumlah penduduk akan didudukan dengan pihak terkait” sebutnya.

“Selain itu, penguatan masalah sinyal yang ada Wilayah Kecamatan Kepulauan Posek akan segera di upgrade di akhir bulan ini dan kepada Camat Kepulauan Posek agar terus berkoordinasi dengan Bagian Kominfo dan Humas” jelasnya lagi.

Sementara itu, jelas Wakil Bupati Lingga terkait permasalahan Listrik di Kepulauan Posek, pihak PLN sudah berkoordinasi dengan Pemkab Lingga, pada tahun akan diaktifkan 14 jam dan untuk peresmian listrik 14 jam.


Kegiatan STQ yang diresmikan langsung oleh Camat Kepulauan Posek Iskandar Mirza S. Pd ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga beserta istri, Anggota DPRD Kabupaten Lingga Abdul Gani Atan Leman,Pimpinan FKPD setempat, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Anggota GOW Kabupaten Lingga, Kepala Desa Se- Kecamatan Kepulauan Posek, Dewan Hakim, Tokoh serta Masyarakat setempat yang ikut memeriahkani Acara Pembukaan STQ Ke 2 Tingkat Kecamatan Kepulauan Posek ini. (SMI/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *