Bupati Lingga Lakukan Panen Parsial Udang Vaname Di Kecamatan Singkep Selatan

Diposting pada


Lingga (Media Center)
– Bupati Lingga H. Alias Wello yang didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lingga H. Kasiman melaksanakan Panen Parsial Udang Vaname di Desa Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan. Jumat Sore (1/ 3)

Dalam Panen yang dihadiri anggota DPD-RI Hardi Selamat Hood, turut pula hadir Danramil, Camat Singkep Selatan, BPPL Batam, Masyarakat dan Ketua KSU Tunas Garda Terbilang beserta anggota.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KSU Garda Terbilang, Mustafa, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Dinas Perikanan yang telah memberikan bantuan dan bimbingan, serta kepada Bupati yang selalu memberikan dukungan kepada mereka.

“Sebenarnya usaha parsial udang vaname ini dulunya ingin dibangun tambak udang pada tahun 2017 lalu sebanyak 4 lokasi tambak, namun dikarenakan minim modal, 2018 baru terpenuhi” sebutnya.

“Kesuksesan ini pun tak luput dari dukungan Kades dan masyarakat setempat juga” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kadis Perikanan mengungkapkan bahwa nelayan Lingga tidak mampu bersaing dengan nelayan luar , dikarenakan keterbatasan alat tangkap maupun alat-alat yang lebih memadai.

“Mudahan dengan adanya hasil dari panen tambak udang seperti ini, terbuka cakrawala berpikir masyarakat, yang semulanya dari tangkap berubah ke budidaya” harap Kadis Perikanan Lingga ini.

Sementara itu, Hardi Selamat Hood selaku anggota DPD-RI mengharapkan bahwa usaha ini adalah usaha yang mampu memajukan kesejahteraan rakyat.

Tidak ingin ketinggalan dalam memberikan motivasi, Bupati Lingga yang memiliki peran penting terhadap kesuksesan tambak udang ini, juga menyampaikan motivasinya kepada seluruh masyarakat yang hadir.

“Kadang untuk memulai hal yang baru emang dapat penantangan dari masyarakat. Namun jika kita yakin dengan tekad yang kuat, Insyaallah segalanya akan menemukan hasil yang memuaskan juga”

Dalam rangka pertumbuhan dan pemerataan pembangunan, percepatan dalam bidang ekonomi kita dukung terus, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa tercapai tambah Bupati Lingga ini.

“Kita menginginkan adanya sentra ekonomi baru yang bisa mengangkat harkat dan pendapatan masyarakat sekitar ini” harapnya.

Selanjutnya lagi, dia menambahkan bahwa Pemkab Lingga sangat mendukung kegiatan budidaya seperti itu, terlebih dalam rangka pertumbuhan dan pemerataan pembangunan, percepatan ekonomi demi kemajuan kesejahteraan masyarakat.

“Pemkab Lingga sangat mendukung kegiatan budidaya seperti ini, terlebih saya adalah pelaku usaha yang pernah merintis membuka lahan tambak di daerah Remik dan Desa Tinjul” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga, dia mengungkapkan masterplan Kecamatan Singkep Barat dan Singkep Selatan kedepannya, diharapkan akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Lingga.

“Maka dari sekarang, sudah kita siapkan infrastruktur, untuk mendukung tercapainya konsep kawasan terpadu di daerah ini. Mulai dari pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata.” jelasnya.

Diketahui, hebatnya pihak koperasi dalam hal ini membagikan masing-masing yang hadir 1 kantong udang yang sudah di panen sebagai buah tangan dari hasil panen udang vaname tersebut. (nal/SMI/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *