Kominfo Lingga Serius Tingkatkan Kualitas Jaringan Telekomunikasi Di Singkep Pesisir

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Guna pemerataan akses telekomunikasi di Kabupaten Lingga, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Kominfo Lingga lakukan koordinasi dengan pihak Telkomsel dalam upaya penambahan atau peningkatan layanan telekomunikasi untuk beberapa daerah di Kabupaten Lingga. Kamis (28/2)

Adapun titik yang ingin dilakukan untuk peningkatan kualitas sinyal internet yakni di daerah Kecamatan Singkep Pesisir.

Kecamatan Singkep Pesisir ini merupakan satu dari sedikit Kecamatan di Kabupaten Lingga yang dilayani Telkomsel pada periode awal.

Walau hanya jalur perlintasan, yang jumlah penduduknya tidak seperti Kota Dabo dan Jagoh, namun 2G Telkomsel telah hadir sejak sepuluh tahun yang lalu (akhir tahun 2008) lewat dua tower yang ada di Desa Kote dan Desa Berindat Kecamatan Singkep Pesisir ini.

Menanggapi hal tersebut, bagian Kominfo lakukan koordinasi dengan pihak Telkomsel untuk bekerjasama dalam mengatasi dan meningkatkan kualitas sinyal yang semula 2G agar di upgrade ke 4G LTE.

“Jadi, ya Alhamdulillah berkat usaha dan kerjasama yang baik, Januari lalu Telkomsel telah menghadirkan layanan 4G LTE di kedua tower tersebut. Cakupannya untuk Desa Kote, Desa Lanjut, Desa Sedamai dan Desa Berindat” sebut Kabag Humas Zainal Abidin.

Lebih lanjut Kabag Humas ini menjelaskan Untuk Desa Sungai Harapan, Desa Tinjul, Desa Kuala Cukas dan Marok Tua juga sudah di cover 4G LTE, namun memang masih ada kendala dengan transmisinya, sehingga speed download dan uploadnya masih jelek.

“Jadi akan tetap kita usahakan, pelan-pelan Insyaallah bulan depan kita upgrade transmisinya” harapnya. (SMI/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *