Bupati Lingga Hadiri Sarasehan Harmonisasi Antar Etnis Di Desa Kote

Diposting pada


Lingga (Media Center)
– Kegiatan Sarasehan yang bertemakan “Antisipasi Pencegahan ATHG Menjelang Pileg Dan Pilpres Di Kabupaten Lingga” ini dihadiri Bupati Lingga, Wakapolres Lingga, Kepala Kesbangpol Lingga, Camat Singkep Pesisir, Kodim 0315/ Bintan serta Perwakilan dari 6 Desa Se-Kecamatan Singkep Pesisir.

Dihadapan peserta yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, forum kerukunan umat beragama dan forom kewaspaan dini, Kepala Kesbangpol Lingga Armia, mengharapkan menjelang pesta demokrasi untuk pemilihan Pileg dan Pilpres nanti warga negara / masyarakat hendaklah menggunakan hak pilih sebaik-baiknya dan menghindari sikap Golput.

“Jadi nantinya dalam kita melaksanakan pesta demokrasi kelak, hendaklah kita menggunakan hak pilih sebaik-baiknya dan menghindari sikap Golput” sebut Armia Kepala Kesbangpol Lingga yang juga selaku leading sektor kegiatan ini.

Sarasehan ini berjalan dalam suasana keakraban dengan juga dihadiri kurang lebih 100 orang, melihat kursi yang tersedia terpenuhi, masyarakat yang lain pun bahkan hadir dengan berada diluar balai pertemuan dikarenakan kursi sudah terpenuhi dan ini menunjukkan animo masyarakat untuk mengikuti acara yang dihadiri Bupati Lingga ini.

Ditempat yang sama, Bupati Lingga dalam arahannya menyampaikan dengan penuh semangat dan menghimbau kepada seluruh warga dan elemen masyarakat untuk menjaga bersama-sama situasi kondusif dan suasana yang sejuk menjelang perhelatan politik 5 tahun sekali ini.

“Perbedaan pendapat, pandangan serta kepentingan sudah pasti akan terjadi dalam Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini, untuk itu segala percikan, gesekan jangan menjadi pertikaian politik yang akan berakibat menjadi Ancaman, Tantangan, Hambatan, Gangguan (ATHG) yang akan merugikan kerukunan dan kedamian yang sudah ada” ujar Bupati Lingga.

“Untuk itu diperlukan kedewasaan, kearifan, kesantunan dalam kita bersikap” tambahnya lagi.

Selanjutnya, Bupati Lingga Alias Wello juga menyampaikan visi- misi serta program Awe-Nizar yang sedang dilaksanakan serta beliau juga memaparkan capaian-capaian mereka selama 3 tahun menjalankan roda kepemerintahannya.

Diketahui, untuk lebih memahami sosok sang Bupati dengan ragam kiat-kiatnya menuju Lingga Terbilang 2020, Insyaallah tanggal 4 Maret nanti beliau akan menyempatkan waktu untuk dialog interaktip yang akan ditaja oleh bagian Kominfo dan Humas Setda Lingga melalui Radio Bunda Tanah Melayu Fm yang akan disiarkan secara LIVE. (nal/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *