Lingga Utara Gelar Musrenbang T.A. 2019

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Musrenbang di Kecamatan Lingga Utara diselenggarakan guna membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa perwakilan dari Kecamatan Lingga utara seperti, Camat serta Lurah dan Kepala Desa menyampaikan aspirasi yang perlu ditanggapi oleh pemerintah.

“Musrenbang ini merupakan sesuatu yang sangat penting dalam rangka program penjaringan yang dimulai dari desa, kelurahan dan kecamatan yang akan kita usulkan ke musrenbang tingkat Kabupaten Lingga tahun 2020,” kata Muslim Camat Lingga Utara dalam sambutannya.

Sementara itu Sekretaris Bappelitbang, Said Ibrahim mengungkapkan Musrenbang tersebut merupakan ajang curhat kepala desa kepada pemerintah.

“Ini merupakan langkah-langkah yang akan kita capai terhadap program-program Bupati Lingga” ujarnya.

Kegiatan yang bertemakan “percepatan dan pemerataan pembangunan yang menyeluruh untuk tercapainya pembangunan berkelanjutan dan peningkatan daya saing daerah” berjalan dengan cukup lancar.

“Ini merupakan prioritas pembangunan, percepatan peningkatan pembangunan manusia melalui penguatan nilai agama, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kualitas pelayananan dasar” sebutnya.

Dia menambahkan hal tersebut juga guna untuk percepatan penyediaan infrastruktur dasar dan sarana prasarana wilayah yang berwawasan lingkungan serta percepatan pembangunan sektor unggulan untuk laju pertumbuhan ekonomi, daya saing dan iklim investasi.

“‘Juga untuk optimalisasi penerapan good governance dan peningkatan kualitas pelayanan publik” tambahnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Provinsi Hanafi Ekra, DPRD Lingga Pok Yong Kadir, Sekretaris Bappelitbang Said Ibrahim, Camat Linggut Muslim, Lurah Pancur Sefi Nugraha serta Kepala Desa wilayah Lingga Utara.  (SMI/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *